Rabu, Desember 8, 2021
BerandaTipsAgar Baterai HP Tetap Awet Seharian, Lakukan Cara Ini!

Agar Baterai HP Tetap Awet Seharian, Lakukan Cara Ini!

Must Read

Techbiz.id – Handphone (HP) kini sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari. Tidak hanya sekedar alat komunikasi, beragam aktivitas bisa dilakukan dengan handphone.

Mulai dari aktivitas yang ringan seperti menonton video streaming, mendengarkan musik, bermain game, hingga belajar ataupun bekerja secara daring. Oleh karena itu, sektor baterai menjadi sangat penting, terutama soal ketahanan baterai tersebut.

Di samping membutuhkan HP dengan kapasitas baterai yang besar, manajemen daya juga sangat penting. Hal ini perlu kamu lakukan agar baterai HP tetap awet. Namun, tak perlu khawatir karena Techbiz sudah merangkum cara menghemat baterai agar tetap awet seharian.

Mari kita simak ulasannya berikut ini!

Cara agar baterai tetap awet seharian

  1. Hindari berbagi hotspot

Jika kamu ingin baterai HP tetap awet, maka harus menghindari untuk berbagi hotspot atau tathering. Hal ini karena, dengan berbagi koneksi data seperti itu, konsumsi daya akan meningkat.

Dengan begitu, baterai HP akan cepat habis. Salah satu cara menghematnya adalah dengan menghindari penggunaan hotspot.

  1. Hindari menggunakan fitur Always-On Display

HP masa kini biasanya sudah didukung oleh fitur Always-On Display. Namun, sayangnya fitur tersebut berpotensi meningkatkan konsumsi baterai ponsel. Sehingga, lebih baik untuk menghindari penggunaan, agar baterai bisa lebih hemat.

  1. Batasi informasi lokasi

Penggunaan lokasi aktif secara terus-menerus sangat menguras konsumsi daya. Disarankan untuk mengaktifkan lokasi hanya jika diperlukan, kemudian non-aktifkan kembali. Langkah ini tentunya demi menghemat konsumsi daya sebuah handphone.

Baca juga: Simak Ini Cara Ajukan Pinjaman Gojek Hingga Rp150 Juta

  1. Gunakan mode hemat daya

Mode hemat daya kini kerap kali tersedia di berbagai HP. Fitur ini sangat membantu kamu untuk menghemat penggunaan baterai, apalagi jika benar-benar dalam keadaan low batt.

  1. Batasi penggunaan koneksi Bluetooth

Sama seperti lokasi, koneksi bluetooth juga cukup menguras konsumsi daya, apalagi jika terus diaktifkan sepanjang waktu. Untuk itu penting sekali membatasi koneksi Bluetooth.

Itulah tadi langkah-langkah yang harus kamu lakukan agar baterai HP tetap awet. Pantau terus tips lainnya di Techbiz.id!

Terkait

Artikel Terkait

Huawei MateBook 14 Series Resmi Meluncur, Ini Harganya

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis smartphone, Huawei juga meluncurkan dua laptop premium terbarunya, yaitu Huawei MateBook 14s dan 14....