Kamis, Desember 8, 2022

Cara Beli Tiket KRL di Gojek, Wajib Coba!

Techbiz.id – Cara untuk membeli Tiket Kereta Rel Listrik (KRL) semakin mudah, salah satunya bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek.

Hal itu karena Gojek telah bekerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk menghadirkan fitur baru bernama GoTransit.

Melalui fitur ini, pengguna KRL bisa membeli tiket secara non-tunai untuk bisa melakukan tap-in saat masuk dan keluar dari semua gerbang yang ada di stasiun KRL.

Selain itu, fitur Gotransit juga memungkinkan pengguna untuk membeli hingga 10 tiket KRL sekaligus. Sehingga, cocok bagi pengguna yang bepergian bersama dengan romobongan atau keluarga.

Menariknya, pengguna juga bisa mengubah rute tujuan dengan lebih praktis. GoTransit juga memungkinkan pengguna membandingkan harga moda transportasi publik, memperkirakan estimasi waktu perjalanan, hingga memantau jadwal operasional transportasi publik.

Nantinya, semua transaksi yang dilakukan lewat fitur GoTransit, akan tercatat di bagian riwayat pemesanan. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari simak cara beli Tiket KRL di aplikasi Gojek berikut ini:

Cara beli Tiket KRL di Gojek

Cara Beli Tiket KRL di Gojek

  1. Buka aplikasi Gojek
  2. Pilih “More/lainnya”, lalu klik “GoTransit”
  3. Pilih “Buy ticket/beli tiket”
  4. Lalu tentukan lokasi stasiun keberangkatan pada kolom “Search for a departure station/cari stasiun keberangkatan”
  5. Tentukan lokasi stasiun tujuan pada kolom “Search for a arrival station/cari stasiun kedatangan”
  6. Pilih metode pembayaran yang tersedia, yaknk GoPay atau LinkAja
  7. Tekan tombol “Pay ticket/bayar tiket” untuk segera membeli tiket kereta
  8. Pengguna akan mendapatkan kode QR yang bisa dipindai ke mesin saat hendak masuk ke stasiun

Menariknya, GoTransit menyediakan opsi bagi pengguna untuk mengubah stasiun keberangkatan atau tujuan. Caranya cukup ketuk tiket yang sudah dibeli Dan pilih opsi “Edit ticket/ubah tiket”.

Kemudian pengguna dapat memilih kembali stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan, lalu kembali tekan tombol “Pay edited ticket” agar memperbarui tiket KRL yang sudah dibeli.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...