Kamis, September 29, 2022

Driver Gojek Siap Layani Delegasi KTT G20

Techbiz.id – Gojek bersama mitra driver berkomitmen mendukung suksesnya penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022 dengan layanan mobilitas terbaik menggunakan kendaraan listrik.

Layanan GoRide Electric hadir untuk mendukung KTT G20 di Bali, melayani perjalanan dari dan menuju lokasi konferensi maupun di sekitar kawasan konferensi. 

Gojek saat ini sudah memulai kegiatan Bengkel Belajar Mitra (BBM) untuk memberikan serangkaian pelatihan yang mengasah keterampilan ratusan mitra driver GoRide di Bali sehingga dapat memberikan pelayanan yang unggul kepada para pelanggan.

Pada BBM kali ini, Gojek mengangkat topik mengenai pelayanan prima (service excellence), dasar-dasar Bahasa Inggris, maupun pengenalan mengenai kendaraan listrik.

Head of Global Marketing GoRide Gojek Stella Darmadi menjelaskan, pada BBM kali ini, para mitra driver akan mendapat pelatihan pelayanan prima termasuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi delegasi G20, serta pelatihan terkait kendaraan listrik.

Bertempat di Jimbaran Hub, Kabupaten Badung, pada 21 September 2022, ratusan mitra driver GoRide mengikuti training mengenai dasar-dasar keramahtamahan pelayanan atau hospitality, seperti komunikasi dengan konsumen dengan tepat, untuk mendukung kepuasan konsumen yang memiliki berbagai budaya dan latar belakang.

Para mitra driver juga belajar dasar-dasar percakapan dalam bahasa Inggris melalui kelas bahasa, seperti bagaimana menyambut pelanggan, mengonfirmasi arah dan lokasi pelanggan, hingga membantu pelanggan apabila berada dalam keadaan darurat. Berbagai topik ini dipilih Gojek setelah mencermati kebutuhan pelaksanaan acara G20 selama tahun ini di Bali.

Sebelumnya, para mitra juga telah mengikuti pelatihan BBM di berbagai topik seperti P3K, pengelolaan kendaraan, anti kekerasan seksual, keselamatan berkendara, termasuk pengembangan kemampuan diri meliputi wirausaha dan pengelolaan keuangan mitra.

“Dengan berbagai materi yang ringan, menyenangkan, dan mudah dipahami, diharapkan manfaat BBM dapat dirasakan baik oleh mitra sendiri maupun para pelanggan,” pungkasnya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Rimba Jadi Motor Listrik untuk Penjaga Hutan

Techbiz.id - Manufaktur motor listrik, Charged Indonesia, meluncurkan motor listrik yang diberinama Rimba, khusus untuk para penjaga hutan pertama...