Kamis, Februari 9, 2023

Gojek Kuliahkan Anak Mitra Driver Hingga Lulus

Techbiz.id – Gojek kembal memberikan Program Beasiswa Perguruan Tinggi bagi anak mitra driver. Program Beasiswa Gojek ini sendiri tahun ini sudah memasuki tahun ketiga. 

Sebanyak 21 anak mitra driver berprestasi berhasil lolos rangkaian proses seleksi ketat yang dilakukan sejak awal 2022 dan berhak mendapat beasiswa untuk mengenyam pendidikan jenjang D3 di 8 (delapan) politeknik negeri unggulan di Indonesia.

Rangkaian proses seleksi ketat bagi calon penerima beasiswa mencakup seleksi bagi mitra driver (performa, kejujuran, dan loyalitas) dan seleksi bagi anak mitra driver (prestasi, motivasi, serta seleksi kemampuan akademis dari politeknik).

Menurut Gede Manggala, Head of Indonesia Regions Gojek, program Beasiswa Gojek ini konsisten diadakan setiap tahun dan merupakan bagian dari program Gojek Swadaya yang berfokus mendorong peningkatan taraf hidup mitra driver dan keluarga.

“Untuk memberikan kesempatan luas kepada anak mitra driver, tahun ini kami menambahkan wilayah jangkauan penerima beasiswa hingga delapan kota. Sampai saat ini, sudah ada 45 anak mitra driver berprestasi yang menerima beasiswa yang sepenuhnya ditanggung oleh Gojek, dari awal masuk hingga lulus atau selama 3 tahun ajaran,” ungkap Gede.

Untuk program beasiswa ini, delapan politeknik negeri unggulan yang bekerja sama dengan Beasiswa Gojek yaitu Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Malang, dan Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Lebih lanjut, selain memberikan kesempatan pendidikan formal, Gojek juga membekali para penerima beasiswa dengan program pengembangan diri berupa pelatihan dan diskusi terkait dengan keterampilan non-akademis (soft skill). Keterampilan ini dipercaya bisa membantu anak mitra jadi talenta era digital yang bisa beradaptasi dengan dunia kerja masa depan.

Program pengembangan diri tersebut dibawakan secara sukarela oleh para karyawan di manajemen Gojek yang kompeten dalam bidangnya, sebagai bentuk dukungan antar anggota ekosistem Gojek.

“Sejak awal, program ini dirancang untuk memberikan bantuan yang komprehensif untuk dapat menjadikan putra/putri mitra driver sebagai tenaga kerja yang kompeten dan tepat guna. Maka dari itu, bantuan yang kami berikan berfokus kepada kualitas dibanding kuantitas, dengan harapan bisa membantu mewujudkan cita-cita anak mitra driver yang sungguh-sungguh berprestasi namun terhambat oleh faktor ekonomi,” pungkasnya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

DMS+ jadi Aplikasi Hiburan Horor dan Misteri Pertama di Indonesia

Techbiz.id -  Diary Misteri Sara (DMS) hadir dalam bentuk aplikasi bernama DMS+ yang memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya yang...