Selasa, April 16, 2024

Cara Mengubah Akun Instagram Pribadi Jadi Akun Bisnis, Pas Buat Calon Influencer!

Techbiz.id – Cara mengubah akun Instagram pribadi jadi akun bisnis sangat mudah dilakukan. Akun bisnis sendiri memiliki berbagai fitur penunjang yang lebih lengkap dari akun pribadi.

Akun jenis ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang memang ‘calon’ influencer. Hal ini karena dengan beralih ke akun bisnis maka kamu dapat melihat performa konten melalui fitur insight.

Fitur tersebut hanya ada dalam Instagram bisnis, tidak untuk pribadi. Sebagai informasi, fitur dalam akun Instagram bisnis ini dapat melihat interaksi, tayangan, jumlah pengikut, hingga informasi demografis audiens.

Dengan demikian, performa konten kamu dapat terlihat sehingga bisa lebih meningkatkan kinerja bisnis di Instagram.

Menariknya, Instagram bisnis juga menyediakan fitur boost post yang berguna untuk meningkatkan engagement konten pengguna.

Baca juga:

Sesuai dengan namanya, kamu dapat mem-boost unggahan melalui iklan yang dapat diatur target audiens dan anggarannya.

Cara menggunakannya, hanya perlu mengetuk di salah satu postingan di Instagram kemudian klik “Boost Post” yang terletak di pojok kanan bawah postingan.

Selain itu, Instagram bisnis juga mendukung fitur ‘Shopping’. Fitur ini sangat membantu para pemilik bisnis memiliki toko online.

Sehingga dapat memasarkan produk dengan mudah melalui Instagram. Dengan semua ini, fitur-fitur Instagram bisnis memang terbilang lengkap.

Lalu bagaimana cara mengubah akun Instagram pribadi jadi akun bisnis? Simak selengkapnya berikut ini:

Cara Mengubah Akun Instagram Pribadi jadi Akun Bisnis

Berikut cara yang sudah dirangkum Redaksi Techbiz untuk mengubah ke akun bisnis:

  • Buka profil akun Instagram
  • Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih ‘Settings’ Klik ‘Account’
  • Pilih ‘Switch to profesionnal account’
  • Pilih kategori akun bisnis yang kamu inginkan
  • Pilih kategori ’Business‘ atau ‘Creator’
  • Klik “Next”

Jika sudah, kamu dapat memanfaatkan seluruh fitur Instagram Bisnis untuk lebih mengembangkan konten kamu. Itulah tadi langkah untuk mengubah Instagram ke akun bisnis, mudah bukan?

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...