Sabtu, April 27, 2024

Snapchat dan Indosat Percepat Penggunaan Teknologi AR

Techbiz.id – Selama setahun kedepan, Snapchat dan Indosat Ooredoo akan meluncurkan beberapa program untuk menjembatani perbedaan antara dunia nyata dan maya melalui Augmented Reality (AR), dan juga sebagai sarana untuk mempererat ikatan antara komunitas dan bisnis selama masa pandemi.

Salah satu dari program yang diluncurkan adalah AR Creator Fund, sebuah program yang akan membuka pintu dan memberikan peluang bagi para pekerja kreatif di Indonesia yang bekerja di bidang AR.

Program ini akan mencakup berbagai webinar, kompetisi, dan kesempatan kerja bagi para pesertanya. Selain itu, Snap juga berencana untuk meluncurkan AR Lens baru setiap minggunya bagi para pelanggan Indosat Ooredoo.

Baca juga: IM3 Ooredoo Sediakan Paket Khusus Snapchat

Sementara Indosat Ooredoo sendiri akan menawarkan paket data tambahan bagi para pengguna Snapchat baru, sehingga pelanggan dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan AR dalam platform Snapchat.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, Indosat Ooredoo juga dipercaya sebagai Authorised Sales Representative Snap untuk mengelola peluang periklanan untuk platform Snapchat di Indonesia.

Director dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengungkapkan bahwa Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital yang paling inovatif bagi masyarakat Indonesia melalui kerjasama dengan pemain utama dalam bidang ini.

“Kami dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan Snap, yang bertujuan untuk mendukung kreatifitas para developer dan desainer Indonesia sekaligus membantu brands dalam menggunakan potensi AR untuk menjangkau pelanggan dan mentransformasi berbagai industri,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Vikram, Indosat Ooredoo berkomitmen penuh dalam mendukung generasi muda untuk bersaing secara global melalui kolaborasi dengan Snap untuk membangun ekosistem AR yang kokoh di Indonesia.

“Kami juga memperkenalkan iAds kepada pelanggan bisnis kami, sebagai saluran pemasaran digital yang inovatif untuk menciptakan awareness dan juga untuk mendorong penjualan dari brands mereka,” imbuhnya.

Baca juga: 5 Media Sosial Populer Dunia, Siapa Paling Top?

Managing Director International Markets di Snap Inc, Nana Murugesan, mengutarakan bahwa augmented Reality memungkinkan masyarakat untuk menemukan dan merasakan pengalaman dunia sekitar mereka dengan cara baru dan immersive.

“Dengan keterlibatan yang semakin meningkat, kami juga memfokuskan diri dalam mengembangkan komunitas kreator Lens dan juga meningkatkan kemampuan platform AR kami. Kami juga terus melakukan investasi dalam Lens Studio, aplikasi desktop kami yang berfungsi untuk menciptakan pengalaman Augmented Reality,” ucapnya.

Melalui Lens Studio, Snapchat dikatakan Nana membuat proses penciptaan Augmented Reality semakin mudah dan disaat yang sama, menyediakan alat-alat yang canggih untuk membuka kreatifitas para komunitas dan brand di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...