Saturday, March 6, 2021
Home DigiBiz Snapchat dan Indosat Percepat Penggunaan Teknologi AR

Snapchat dan Indosat Percepat Penggunaan Teknologi AR

Must Read

Bersama Grab, Aplikasi Good Doctor Permudah Layanan Telemedis

Techbiz.id - Good Doctor baru saja meluncurkan aplikasi telemedis pertama perusahaan, Senin (1/3). Adapun sebelumnya, layanan Telemedis itu masih...

5 Smartphone RAM 8GB, Mulai Rp2 Jutaan

Techbiz.id - Kapasitas RAM biasanya menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli sebuah smartphone. Tak heran jika dalam hal ini...

Toko Online Samsung Tawarkan 3 Kemudahan Bagi Konsumen

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia menyediakan layanan baru yaitu Same Time Delivery Installation: layanan pengantaran sekaligus pemasangan produk elektronik...

Polytron Pasarkan PAS 8E12, Speaker Digital Terbarunya

Techbiz.id - Setelah sukses memasarkan dua tipe pendahulunya yaitu PAS 8E28 dan PAS 8E22, Polytron mulai memasarkan produk speaker...

Terungkap, Ini Spesifikasi Realme 8

Techbiz.id - Kehadiran Realme 8 Series tampak semakin jelas setelah perusahaan menggoda sedikit spesifikasinya melalui ajang inovasi kamera yang...

Techbiz.id – Selama setahun kedepan, Snapchat dan Indosat Ooredoo akan meluncurkan beberapa program untuk menjembatani perbedaan antara dunia nyata dan maya melalui Augmented Reality (AR), dan juga sebagai sarana untuk mempererat ikatan antara komunitas dan bisnis selama masa pandemi.

Salah satu dari program yang diluncurkan adalah AR Creator Fund, sebuah program yang akan membuka pintu dan memberikan peluang bagi para pekerja kreatif di Indonesia yang bekerja di bidang AR.

- Advertisement -

Program ini akan mencakup berbagai webinar, kompetisi, dan kesempatan kerja bagi para pesertanya. Selain itu, Snap juga berencana untuk meluncurkan AR Lens baru setiap minggunya bagi para pelanggan Indosat Ooredoo.

Baca juga: IM3 Ooredoo Sediakan Paket Khusus Snapchat

Sementara Indosat Ooredoo sendiri akan menawarkan paket data tambahan bagi para pengguna Snapchat baru, sehingga pelanggan dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan AR dalam platform Snapchat.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, Indosat Ooredoo juga dipercaya sebagai Authorised Sales Representative Snap untuk mengelola peluang periklanan untuk platform Snapchat di Indonesia.

Director dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengungkapkan bahwa Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital yang paling inovatif bagi masyarakat Indonesia melalui kerjasama dengan pemain utama dalam bidang ini.

“Kami dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan Snap, yang bertujuan untuk mendukung kreatifitas para developer dan desainer Indonesia sekaligus membantu brands dalam menggunakan potensi AR untuk menjangkau pelanggan dan mentransformasi berbagai industri,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Vikram, Indosat Ooredoo berkomitmen penuh dalam mendukung generasi muda untuk bersaing secara global melalui kolaborasi dengan Snap untuk membangun ekosistem AR yang kokoh di Indonesia.

“Kami juga memperkenalkan iAds kepada pelanggan bisnis kami, sebagai saluran pemasaran digital yang inovatif untuk menciptakan awareness dan juga untuk mendorong penjualan dari brands mereka,” imbuhnya.

Baca juga: 5 Media Sosial Populer Dunia, Siapa Paling Top?

Managing Director International Markets di Snap Inc, Nana Murugesan, mengutarakan bahwa augmented Reality memungkinkan masyarakat untuk menemukan dan merasakan pengalaman dunia sekitar mereka dengan cara baru dan immersive.

“Dengan keterlibatan yang semakin meningkat, kami juga memfokuskan diri dalam mengembangkan komunitas kreator Lens dan juga meningkatkan kemampuan platform AR kami. Kami juga terus melakukan investasi dalam Lens Studio, aplikasi desktop kami yang berfungsi untuk menciptakan pengalaman Augmented Reality,” ucapnya.

Melalui Lens Studio, Snapchat dikatakan Nana membuat proses penciptaan Augmented Reality semakin mudah dan disaat yang sama, menyediakan alat-alat yang canggih untuk membuka kreatifitas para komunitas dan brand di Indonesia.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Berbahaya, Ternyata Ada Ribuan Aplikasi yang Bocorkan Data Pengguna

Techbiz.id - Keamanan data pribadi menjadi sangat penting bagi pengguna. Pasalnya, data itu berisikan informasi penting seperti halnya kata...

Artikel Terkait