Kamis, Februari 9, 2023

Rayakan Hari Pancasila dengan Lensa Spesial di Snapchat

Techbiz.id – Bersamaan dengan memperingati Hari Pancasila yang jatuh hari ini (1/6/2022), Snapchat mengajak para penggunanya untuk menyuarakan kreativitas dalam semangat nasionalisme melalui Lensa AR spesial.

Sebagai informasi, 1 Juni resmi ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini lantaran pada 1 Juni 1945, Soekarno menyampaikan pidatonya yang berisi gagasan terkait dasar negara Indonesia yang diberi nama Pancasila.

Untuk itu, Snap bekerja sama dengan salah satu Lens Creator dalam menghadirkan Lensa spesial untuk merayakan peringatan hari spesial ini.

“Hari Pancasila telah menginspirasi para Lens Creator Snapchat untuk menjadi kreatif dalam mengenang sejarah Indonesia dengan membuat berbagai lensa interaktif. Untuk merayakannya secara virtual, Snapchat memiliki beragam pilihan lensa bertemakan Pancasila.” tulis Snapchat melalui keterangan resminya, Rabu (1/6/2022).

Terdapat dua pilihan lensa yang tersedia. Pertama adalah Lensa Pancasila Day. Lensa ini akan memberikan Kamu sensasi melukis wajah dengan lambang Garuda sebagai ikon negara Indonesia pada wajah beserta instrumen Bendera Indonesia.

Baca juga: Snapchat dan Indosat Percepat Penggunaan Teknologi AR

Sementara itu, lensa lainnya yang disebut sebagai Pancasila Lens akan mengajak Kamu untuk mengingat kembali lima sila Pancasila.

“Sebagai hari yang bersejarah bagi Indonesia, Snapchat berharap dapat berkontribusi dalam menghidupkan kembali semangat nasionalisme melalui teknologi AR.” tutup Snapchat.

Terkait

Artikel Terkait

Aplikasi PINTU Sediakan Fitur Lapor Pajak

Techbiz.id - Aplikasi PINTU meluncurkan fitur Lapor Pajak yang bisa diakses dan diunduh di dalam aplikasi. Fitur ini sudah...