Kamis, April 25, 2024

Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Techbiz.id – Huawei menghadirkan Ponsel Flagshipnya dengan mengusung konsep ‘Rethink Possiblilities’. Huawei Mate 30 Pro ini menjadi standar baru bagi perusahaan asal Tiongkok.

Huawei Mate 30 Pro dibekali dengan Supersensing Cine Kamera yang tersemat di panel belakang layar. Smartphone ini mengusung Kirin 990 yang diklaim membawa penigkatan GPU sebanyak 39%.

Perangkat terbaru milik Huawei ini juga mendukung Flash Charge, Wireless Charging serta Reverse Charging untuk baterai berkapasitas 4500mAh.

Berikut ini harga dan spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Desain

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Mate 30 Pro di Indonesia mengusung desain ‘Horizon Display’ dengan kelengkungan 88 derajat dikedua sisi layar. Dilengkapi layar berukuran 6,3 inci, ponsel pintar ini meluncur dengan  proteksi layar Corning Gorilla Glass 6.

Selain itu, tersemat juga finger print in display pada layar beresolusi 1.1176 x 2.400 piksel.

Versi Pro memiliki ‘Notch’ layar yang berukuran lebih besar jika dibandingkan dengan Mate 30. Pasalnya, Huawei melengkapi versi pro dengan kemampuan ‘Air Gesture’ yang dapat menangkap layar dan mengoperasikannya.

Di Indonesia, Huawei hanya menawarkan satu warna saja untuk Mate 30 Pro ini yaitu warna Space Silver.

Kamera

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Kamera menjadi keunggulan utama perangkat dari Huawei ini. Smartphone ini memiliki lensa utama sebesar 40MP, 8MP lensa telephoto dengan 3 kali optical zoom, 40MP ultra wide angle kamera, dan kamera 3D ToF.

Dengan kamera yang ditawarkannya, Mate 30 Pro mampu merekam video berkualitas 4K diberbagai kondisi, seperti low-light serta ultra wide angle.

Sebagai fitur pendukung fotografi, Huawei menambahkan Slow Motion dengan kemampuan hingga 7680fps. Sedangkan, melengkapi perekaman video, Mate 30 Pro dibekali oleh Optical Image Stabilization (OIS) serta AI Stabilization (AIS).

Untuk urusan swa foto, Huawei Mate 30 Pro memiliki lensa berkekuatan 32 Megapiksel.

Dapur Pacu

layar Huawei Mate 30 Pro

Sebagai standar baru, Huawei Mate 30 Pro ditenagai oleh prosesor HiSilicon Kirin 990 dengan menjalankan Android 10. Tetapi, Huawei di Indonesia tak mendapat dukungan dari Google Play Service. Melainkan mengusung karya perusahaannya sendiri, yakni Huawei Mobile Service.

Karena tidak didukung dengan Google Play Service, untuk mengunduh berbagai aplikasi yang ingin digunakannya, pengguna harus mengunduhnya melalui Huawei App Gallery.

Mate 30 Pro juga mendukung dua mode pengisian daya cepat, yaitu Fast Wireless Charging 27W serta Fast Battery Charging 40W untuk baterai berkapasitas 4.500mAh. Sedangkan, untuk Konfigurasi RAM Huawei hanya menghadirkan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB.

Harga Huawei Mate 30 Pro

Termasuk kategori high-end, Mate 30 Pro dibanderol Rp12.499.000 juta di Indonesia. Bagi Anda yang ingin memilikinya bisa mengikuti pre-order sejak 15-22 November di 15 toko terdaftar dalam beberapa Mall. Adapun, secara offline akan berlangsung pada 23 November mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...