Sabtu, Juli 27, 2024

Tips Pinjaman Anda Di-Acc Fintech

Techbiz.id – Cara mudah diterima pinjaman online dengan mudah adalah dengan mengisi data lengkap dan tidak memiliki riwayat “BI Checking”.

Ya, itu adalah salah satu-satunya cara agar pinjaman yang Anda ajukan mudah diterima dan akan diproses dengan cepat.

Saat ini, banyak pinjaman online yang dapat mencairkan pinjaman Anda dalam 24 jam. Bahkan, ada yang hitungan menit, pinjaman Anda sudah bisa di-approve.

Berikut ini kami berikan tips diterima pinjaman online dengan cepat:


Tips Diterima Pinjaman Online

Daftar Pinjaman Online 2019, tips diterima pinjaman online Daftar Fintech Resmi di OJK


1. Pastikan nama Anda bersih

Salah satu istilah yang sering kita dengar ialah “BI Checking”. Meskipun saat ini itu bukanlah parameter khusus untuk persetujuan pinjaman online, namun hal tersebut rupanya patut Anda pertimbangkan.

Nama yang “bersih” tentunya akan memperbesar peluang Anda di-approve oleh penyedia fintech. Tapi, jangan putus asa, bilamana nama Anda sudah kadung dalam pengawasan Bank. Tetap coba ajukan dengan syarat Anda tidak akan melakukan “kredit macet”.

2. Memiliki data lengkap

Pada saat Anda mengisi form pinjaman online, pasti Anda akan ditanyakan banyak data-data. Mulai dari identitas, informasi pekerjaan, hingga kontak orangtua atau kerabat dan atau saudara kandung.

Persiapkan seluruh data tersebut agar pada saat pengisian, Anda tidak pusing lagi untuk mencarinya.

Siapkan paling tidak: KTP, slip gaji, kartu karyawan, surat tanda bekerja, npwp dan lain-lain.

3. Memiliki rekening bank

Jika Anda tidak memiliki rekening bank, bagaimana penyedia tersebut dapat men-transfer uang?. Anda harus memiliki rekening bank yang terdaftar atas nama Anda sendiri, bukan atas nama orang lain atau orangtua.

Pihak penyedia pinjaman online tidak akan menyetujui jika Anda menggunakan rekening bank yang bukan atas nama Anda. Pastikan Anda punya rekening bank, setidaknya satu.

4. Jangan menggunakan hp yang tidak Anda gunakan

Aplikasi pinjaman online sesungguhnya dapat memeriksa seluruh isi smartphone Anda. Mulai dari mengakses kontak, email, galeri, hingga WhatsApp.

Mengapa mereka melakukan hal tersebut? Karena mereka butuh kepastian yang jelas akan siapa Anda? Bagaimana relasi Anda?

Setidaknya pihak penyedia pinjaman tahu bahwa Anda adalah benar-benar pekerja atau wirausaha, karena mereka bisa tahu tentang Anda lebih jauh melalaui aktivitas atau log smartphone Anda.

Jangan takut, mereka tidak akan menyalahgunakan data Anda, apalagi mencuri. Penyedia pinjaman biasanya hanya ingin memastikan apakah Anda benar-benar kreditur potensial.

5. Isi data dengan lengkap dan jujur

Jangan mengada-ngada tentang pendapatan Anda. Dalam form pengisian data, biasanya Anda akan ditanyakan perihal pendatapan bulanan dan beban kredit perbulan. Silahkan isi dengan lengkap dan apa adanya.

Sebelum Anda mengajukan pinjaman online, ada baiknya untuk memeriksa badan usaha tersebut apakah legal atau ilegal.

Baca juga: Daftar Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK 2019

Saat ini sedang marak fintech illegal yang bertebaran di PlayStore.

Akan sangat berbahata bila Anda mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman illegal, karena besar kemungkinan data Anda bisa dicuri.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...