Thursday, March 4, 2021
Home Fintech Tips Pinjaman Anda Di-Acc Fintech

Tips Pinjaman Anda Di-Acc Fintech

Must Read

Harus Dihindari, Ini 51 Fintech Ilegal versi OJK di Februari 2021

Techbiz.id - Satgas Waspada Investasi (SWI) kembali menemukan 51 fintech peer to peer (P2P) lending alias pinjaman online ilegal...

Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Techbiz.id - Dengan kontroversi mengenai kebijakan privasi WhatsApp, banyak pengguna smartphone memutuskan untuk mencoba layanan lain seperti Telegram. Layanan...

Cisco: 78% Perusahaan Indonesia Alami Peningkatan Serangan Siber Selama Pandemi

Techbiz.id - Selama pandemi Covid-19, perusahaan di Indonesia melihat adanya peningkatan tantangan keamanan siber ditengah pergeseran massal menuju sistem...

Oppo Siap Hadirkan Reno5 Edisi Khusus di Indonesia

Techbiz.id - Usai berhasil meluncurkan Reno5 dan menjadikannya sebagai perangkat lini seri Reno terlaris di Indonesia, Oppo bersiap menghadirkan...

Selain Kamera 108MP, Ini Fitur Fotografi yang Akan Hadir di Realme 8 Pro

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran inovasi kamera, Realme juga menggoda kehadiran Realme 8 Series. Penerus Realme 7 itu akan...

Techbiz.id – Cara mudah diterima pinjaman online dengan mudah adalah dengan mengisi data lengkap dan tidak memiliki riwayat “BI Checking”.

Ya, itu adalah salah satu-satunya cara agar pinjaman yang Anda ajukan mudah diterima dan akan diproses dengan cepat.

Saat ini, banyak pinjaman online yang dapat mencairkan pinjaman Anda dalam 24 jam. Bahkan, ada yang hitungan menit, pinjaman Anda sudah bisa di-approve.

Berikut ini kami berikan tips diterima pinjaman online dengan cepat:


Tips Diterima Pinjaman Online

Daftar Pinjaman Online 2019, tips diterima pinjaman online Daftar Fintech Resmi di OJK


1. Pastikan nama Anda bersih

Salah satu istilah yang sering kita dengar ialah “BI Checking”. Meskipun saat ini itu bukanlah parameter khusus untuk persetujuan pinjaman online, namun hal tersebut rupanya patut Anda pertimbangkan.

Nama yang “bersih” tentunya akan memperbesar peluang Anda di-approve oleh penyedia fintech. Tapi, jangan putus asa, bilamana nama Anda sudah kadung dalam pengawasan Bank. Tetap coba ajukan dengan syarat Anda tidak akan melakukan “kredit macet”.

- Advertisement -

2. Memiliki data lengkap

Pada saat Anda mengisi form pinjaman online, pasti Anda akan ditanyakan banyak data-data. Mulai dari identitas, informasi pekerjaan, hingga kontak orangtua atau kerabat dan atau saudara kandung.

Persiapkan seluruh data tersebut agar pada saat pengisian, Anda tidak pusing lagi untuk mencarinya.

Siapkan paling tidak: KTP, slip gaji, kartu karyawan, surat tanda bekerja, npwp dan lain-lain.

3. Memiliki rekening bank

Jika Anda tidak memiliki rekening bank, bagaimana penyedia tersebut dapat men-transfer uang?. Anda harus memiliki rekening bank yang terdaftar atas nama Anda sendiri, bukan atas nama orang lain atau orangtua.

Pihak penyedia pinjaman online tidak akan menyetujui jika Anda menggunakan rekening bank yang bukan atas nama Anda. Pastikan Anda punya rekening bank, setidaknya satu.

4. Jangan menggunakan hp yang tidak Anda gunakan

Aplikasi pinjaman online sesungguhnya dapat memeriksa seluruh isi smartphone Anda. Mulai dari mengakses kontak, email, galeri, hingga WhatsApp.

Mengapa mereka melakukan hal tersebut? Karena mereka butuh kepastian yang jelas akan siapa Anda? Bagaimana relasi Anda?

Setidaknya pihak penyedia pinjaman tahu bahwa Anda adalah benar-benar pekerja atau wirausaha, karena mereka bisa tahu tentang Anda lebih jauh melalaui aktivitas atau log smartphone Anda.

Jangan takut, mereka tidak akan menyalahgunakan data Anda, apalagi mencuri. Penyedia pinjaman biasanya hanya ingin memastikan apakah Anda benar-benar kreditur potensial.

5. Isi data dengan lengkap dan jujur

Jangan mengada-ngada tentang pendapatan Anda. Dalam form pengisian data, biasanya Anda akan ditanyakan perihal pendatapan bulanan dan beban kredit perbulan. Silahkan isi dengan lengkap dan apa adanya.

Sebelum Anda mengajukan pinjaman online, ada baiknya untuk memeriksa badan usaha tersebut apakah legal atau ilegal.

Baca juga: Daftar Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK 2019

Saat ini sedang marak fintech illegal yang bertebaran di PlayStore.

Akan sangat berbahata bila Anda mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman illegal, karena besar kemungkinan data Anda bisa dicuri.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Kominfo dapat Perintahkan Operator Kelola Trafik OTT

Techbiz.id - Dalam membuat aturan teknis PP Postelsiar, Kementerian Kominfo dapat mengatur mekanisme kerja sama antara penyelenggara layanan over...

Artikel Terkait