Tuesday, July 27, 2021
Home DigiBiz Transformasi Digital, Hankook Tire Gandeng AWS

Transformasi Digital, Hankook Tire Gandeng AWS

Must Read

Lebih Mudah, Twitter Hadirkan Opsi Masuk dengan Akun Google

Techbiz.id - Twitter agaknya tak ingin mempersulit pengguna dalam proses log-in (masuk) ke akun mereka masing-masing. Melalui opsi tambahan...

Alibaba Sediakan Cloud Pin Olimpiade Tokyo 2020 untuk Pekerja Media

Techbiz.id - Alibaba Group menghadirkan Alibaba Cloud Pin, sebuah digital pin berbasis teknologi awan, untuk para pekerja media di...

Konsep Shoppertainment Jadi Tren Pemasaran Mega Sales

Techbiz.id - Konsep Shoppertainment atau belanja sambil mencari hiburan diprediksi akan merajai tren pemasaran selama periode festival belanja atau...

Tanda Tangan Digital Jadi Faktor Penting Adopsi Digital

Techbiz.id - Salah satu infrastruktur penting bagi adopsi inovasi digital saat ini adalah tanda tangan elektronik, khususnya dalam memenuhi...

Bocoran Ungkap realme Band 2 Usung Layar yang Lebih Luas

Techbiz.id - Bocoran mengenai desain dari realme Band 2 telah terungkap. Perangkat terlihat tampil berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Menurut bocoran...

Techbiz.id – Dalam rangka meningkatkan inovasi produknya, perusahaan ban global Hankook Tire menjalin kerjasama dengan penyedia layanan komputasi awan Amazon Web Services (AWS).

Kerjasama ini dilakukan untuk pemanfaatan teknologi digital penunjang operasional dan bisnis perusahaan seperti artificial intelligence (kecerdasan buatan) dan big data (mahadata).

Hankook Tire mengembangkan sebuah Virtual Compound Design (VCD) baru-baru ini yang dapat memprediksi karakteristik senyawa dari kompon ban, atau material karet pelapis ban, dan dapat menemukan kombinasi yang optimal lewat analisa artificial intelligence (kecerdasan buatan).

Layanan komputasi awan AWS memungkinkan Hankook untuk menyimpan, memproses, dan menganalisa sejumlah data penting dan berukuran besar seperti yang dihimpun oleh sistem VCD.

“Sejalan dengan langkah Hankook secara global untuk mendorong strategi teknologi, kerjasama dengan AWS ini dapat memperkuat upaya tersebut.” ungkap Chief Operations Officer Hankook Tire, Soo Il Lee.

Penerapan sistem AWS pada proses operasional menurut Lee menjadi wujud komitmen Hankook Tire terhadap inovasi produk dengan keterlibatan teknologi lebih lanjut dalam inti bisnis Hankook sebagai perusahaan otomotif global terkemuka.

AWS sendiri menyediakan platform yang aman dan dapat diandalkan untuk analisis data berjumlah besar bagi para pelaku industri manufaktur yang ingin mengembangkan bisnis baru.

Melalui kolaborasi dengan AWS, Hankook secara aktif akan memperkenalkan solusi digital berteknologi tinggi seperti learning platform “Amazon SageMaker”, yang ditujukkan untuk memperkuat kerjasama dengan Hankook dan AWS dalam mengembangkan ban dengan kualitas terbaik.

Amazon SageMaker adalah sebuah layanan terorganisir yang menyediakan kemampuan untuk mengembangkan, melatih, dan menerapkan model machine learning dengan cepat bagi para developer dan data scientist di organisasi perusahaan.

SageMaker memangkas proses rumit dari tahapan machine learning guna memudahkan proses pengembangan model berkualitas tinggi.

Sejak Mei 2019, Hankook secara konsisten memperkuat posisinya diantara pemain industri ban global dengan meningkatkan daya saingnya melalui inovasi berbasis teknologi.

Perusahaan tengah fokus menciptakan inovasi produk berbasis teknologi masa depan melalui pemanfaatan jaringan riset dan pengembangan global yang memiliki fasilitas berteknologi tinggi, Hankook Technodome.

Dengan adanya fasilitas ini, Hankook dapat fokus untuk meningkatkan kualitas produk dan memperkuat daya saing bisnisnya. Hal ini juga akan mendorong pertumbuhan industri yang berpusat pada teknologi, merek, dan jaringan.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...