Kamis, April 25, 2024

Traveloka dan PemProv Jabar Jalin Kemitraan Strategis

Techbiz.id – Traveloka resmi menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mewujudkan perjalanan dinas dengan sistem yang terdigitalisasi serta menggenjot sektor pariwisata di Jawa Barat.

Kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat ini akan memungkinkan Traveloka untuk mendukung Pemprov Jawa Barat dalam beberapa hal yang mencakup; pengelolaan perjalanan dinas melalui produk Traveloka for Corporates (Corporate Travel), pengadaan informasi dan tiket paket tur untuk sejumlah paket wisata di kawasan Jawa Barat, serta berbagai inisiatif lainnya untuk memasarkan destinasi pariwisata di Jawa Barat.

Menanggapi kerja sama dengan Traveloka untuk pengelolaan perjalanan dinas melalui produk Traveloka for Corporates, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat mengungkapkan, Pemprov Jabar merupakan institusi pemerintahan pertama yang menerapkan pengaturan perjalanan dinas ASN dan anggota DPRD Jabar melalui sistem online.

“Selama ini, biaya akomodasi perjalanan dinas dilakukan secara manual oleh tiap dinas. Kami berharap jika perjalanan dinas dapat dikelola secara online, proses transaksi akan lebih mudah, transparan dan lebih jelas pertanggungjawabannya,” jelasnya.

Ridwan Kamil juga menambahkan, penerapan biaya perjalanan dinas secara online ini juga sejalan dengan visi Jabar Digital Province, di mana semua urusan seperti pelayanan publik dilakukan tanpa pertemuan fisik alias dalam jaringan (online).

Co-Founder Traveloka, Albert mengungkapkan bahwa Traveloka optimis bahwa pemanfaatan digital dalam kerja sama ini akan memberikan dampak yang positif, baik bagi pemerintah, para pelaku usaha di Jawa Barat, serta para pengguna Traveloka, sehingga dapat berkontribusi terhadap peningkatan jumlah wisatawan di Tanah Pasundan.

“Kami sangat bangga dapat menjadi salah satu booking platform yang dipercaya untuk membantu pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk turut serta membangun sektor pariwisata sebagai salah satu fokus utama yang berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi. Untuk mengelola efisiensi perjalanan dinas, kami optimis akan memberikan dampak yang positif dan dapat memudahkan ASN Pemprov dan DPRD Jawa Barat dalam merencanakan perjalanan dinas melalui pemanfaatan produk Traveloka for Corporates,” papar Albert.

Lebih lanjut Albert menambahkan, melalui inventori Traveloka yang beragam dan komprehensif, pengguna dapat dengan mudah menemukan berbagai aktivitas dan penawaran menarik di wilayah Jawa Barat hanya dalam satu aplikasi saja, yaitu Traveloka.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...