Sabtu, April 27, 2024

Destinasi Wajib di Hongkong Bagi Pemburu Momen Instagram

Advertorial

Techbiz.id – Masih mencari liburan seru di musim panas ini? Bisa jadi Hong Kong menjadi tujuan kamu bersama keluarga atau kolega untuk menghabiskan liburan. Berbagai kegiatan bisa Anda ikuti di musim panas di sana. Tur-tur berikut mengajak kamu menjelajah berbagai sisi Hong Kong, mulai dari pemandangan alam yang indah hingga makanan ringan tradisional.

Untuk langsung terbang ke Hong Kong bisa naik dengan pesawat Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, Cathay Pacific, Singapore Airlines, dan masih banyak lagi. Tapi Bila ingin menghemat budget guna keperluan jalan-jalan di Hongkong, sebenarnya bisa mencari penerbangan lion air yang lebih murah dengan penerbangan ke Macau atau Senzhen sebagai kota tujuan. Dua daerah tersebut sangatlah dekat dengan Hong Kong namun perjalanannya tentu akan lebih lama dari biasanya.

Dan satu lagi pesawat yang kamu gunakan tentu saja low-cost carriers yang menawarkan harga lebih terjangkau. Berikut daftar wisata yang cukup menarik sn mudah dicapai jika baru berwisata ke di Hong Kong.

Victoria Peak

Jika sering melihat film aksi Hong Kong yang menampilkan gedung-gedung pencakar langit? Ya, itulah daerah Victoria Peak. Dari Kowloon, wisatawan bisa menggunakan kapal Star Ferry yang menyeberangi laut selama lebih kurang 20 menit. Jangan khawatir dengan rasa bosan karena pemandangan gedung-gedung tinggi yang futuristik dan cukup memanjakan mata.

Baca Juga:

Setelah tiba di dermaga, pengunjung pun bisa berjalan kaki menyusuri jembatan penyeberangan dan memasuki masuk ke gedung stasiun Central. Gedung ini sangat besar karena berupa titik temu 3 jalur MTR ditambah mall dan gedung perkantoran IFC.

Di Victoria peak juga memiliki taman yang sangat luas, seperti oase di tengah kota. Jika berkunjung ke sana pada hari Sabtu biasa akan menjumpai berbagai bazaar atau aktivitas, yang pasti arena orang untuk berolahraga atau bercengkrama beserta teman atau pun keluarga.

Disneyland Hong Kong

Jika ingin ke Disneyland tidak perlu ke eropa atau amerika karena bisa mengunjungi Dineyland hong kong yang memang desain taman dan wahananya hampir sama seperti Euro Disney namun ukurannya lebih kecil. Begitu masuk pintu utama bisa berkesempatan untuk berfoto bersama Mickey & Minnie Mouse, Donald Duck, Woody & Jessy, dan Winnie the Pooh.

Bagi yang membawa anak bisa menjelajah wahana It’s a small word (mirip istana boneka), Astro Blaster , Golden Mickey, dan Lion king. Untuk dewasa juga terdapat beberapa wahana seru yang cukup recommend seperti Galaxy (roller coaster di dalam kegelapan), serta roller coster ala Indiana Jones.

Hong Kong Disneyland juga memiliki pertunjukan parade pada siang hari dengan tema “Flights of Fantasy”, sedangkan pada malam hari Anda dapat menikmati parade bertema “Paint the Night” dan juga pertunjukan kembang api bernama “Disney in the Stars”. Dalam jangka waktu satu tahun, Disneyland Hongkong bisa dikunjungi lebih dari tujuh juta pengunjung.

Kowloon

Kowloon merupakan daerah yang sibuk di Hong Kong dan berada wilayah selatan daerah mainland. Kowloon adalah daerah paling padat di seluruh dunia yang dihuni dua juta orangyang terbagi disejumlah wilayah seperti Tsim Tsa Tsui di paling selatan, Jordan, Yau Ma Tei, Mongkok, Hung Hom, dan lainnya.

Bagian paling menarik dari Kowloon adalah daerah Mong Kok. Ibarat Glodok di Jakarta, Mongkok menawarkan surga belanja bagi para penggemar barang elektronik murah. Beberapa bagian jalan di daerah Mongkok ini akan menjadi surga pejalan kaki begitu menginjak pukul enam sore yang mana tidak ada mobil yang boleh melintas lagi. Dan, orang-orang akan bebas berseliweran di tengah jalan raya tanpa takut ada kendaraan yang melintas.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...