Thursday, July 29, 2021
Home Business Update Xiaomi Terdaftar Masuk dalam Klub 100 Miliar Dolar AS

Xiaomi Terdaftar Masuk dalam Klub 100 Miliar Dolar AS

Must Read

Begini Caranya Tarik Emas Fisik di DANA eMAS

Techbiz.id - Melalui fitur DANA eMAS yang tersedia di aplikasi dompet digital DANA, selain dapat membeli emas digital, kini...

Dua Fitur Blu Banyak Disukai Nasabah BCA Digital

Techbiz.id - Sejak diluncurkan pada 2 Juli 2021 lalu oleh BCA Digital, dua fitur yang terdapat dalam aplikasi...

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...

RedmiBook 15 Perdana Xiaomi Hadir di Indonesia, Harganya Rp 6 Jutaan

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 10 5G, Xiaomi juga menghadirkan RedmiBook 15. Selain hadir untuk pertama kalinya...

Konsep Shoppertainment Jadi Tren Pemasaran Mega Sales

Techbiz.id - Konsep Shoppertainment atau belanja sambil mencari hiburan diprediksi akan merajai tren pemasaran selama periode festival belanja atau...

Techbiz.id – Xiaomi kembali menorehkan pencapaian usahanya dengan berhasil masukke dalam daftar perusahaan yang memiliki market cap di atas 100 miliar dolar AS, atau kerap disebut “100 Billion Dollar Club”.

Maasuk Xiaomi ke dalam klub eksklusif 100 miliar dolar AS ini menyusul nilai pasarnya kini mencapai 775,6 miliar dolar Hong Kong atau lebih dari 100 miliar dolar AS.

Pencapaian ini sejalan pertumbuhan kinerja keuangan Xiaomi yang konsisten dalam menunjukkan tren positif.

Pada penutupan perdagangan di bursa efek Hong Kong tanggal 23 Desember 2020, saham Xiaomi (1810.HK) naik sebesar 7,59% atau 2,25 poin menjadi 31,90 dolar Hong Kong. Sejak awal tahun, harga saham Xiaomi sudah naik hingga lebih dari 180%.

Baca juga: Xiaomi Masuk Daftar Fortune Future 50

Semua ini disebutkan Xiaomi dalam keterangan resmina tidak lepas dari kinerja positif yang ditunjukkan dalam laporan keuangan Xiaomi selama ini. Menurut laporan Q3 2020, performa laporan keuangan Xiaomi mencatatkan menunjukkan hasil menggembirakan seperti total pendapatan yang tumbuh 34,5% year-on-year menjadi 72,2 miliar renminbi (atau setara Rp 155,9 triliun).

Di tengah kondisi pandemi, pengapalan smartphone tumbuh 45,3% YoY menjadi 46,6 juta unit, serta jumlah perangkat pintar yang terhubung tumbuh 35,8% YoY menjadi 289,5 juta unit.

Menurut laporan dari dari Canalys, Counterpoint, IDC, dan Gartner, Xiaomi tumbuh menjadi brand smartphone global nomor 3 global pada Q3 2020. Pencapaian serupa juga ditunjukkan pada pasar Indonesia dengan naik ke peringkat ketiga.

Xiaomi juga masuk ke dalam daftar 50 perusahaan global yang dianggap memiliki potensi yang menjanjikan di masa depan atau Fortune Future 50. Tidak hanya berupa pengakuan kepada kemampuan Xiaomi dalam bertahan pada masa sulit, tapi juga peluang yang mampu diciptakan untuk terus tumbuh ke masa depan.

Tonggak pencapaian ini merupakan pengingat bahwa semua hal bisa diraih berkat dukungan dan kepercayaan dari Mi Fans terhadap visi dalam menghadirkan inovasi untuk semua.

Xiaomi mengaku akan terus berusaha menghadirkan produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang bisa menikmati kualitas hidup lebih baik melalui teknologi terkini.  

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Poco X3 GT Meluncur dengan Chipset Dimensity 1100

Techbiz.id - Usai menghadirkan Poco X3 Pro dan Poco X3 NFC, Poco akhirnya memperkenalkan Poco X3 GT di China. Pelengkap...