Kamis, April 25, 2024

Harga iPhone 11 di Asia : Jepang Termurah, India Termahal

TechBiz – Apple telah resmi merilis generasi terbaru, iPhone 11. IPhone baru itu sudah dijual pada 20 September di beberapa negara. Namun konsumen di kawasan Asia Pasifik akan menghadapi harga yang sangat berbeda.

Ternyata konsumen di India harus merogoh kocek dua kali lipat dibandingkan konsumen di Jepang. Tak tanggung-tanggung, perbandingannya mencapai dua kali lipat ($ 906 vs $ 451).

Laman Mobile World Live mengumpulkan harga tiga model baru (versi 64GB) dari situs web Apple di sembilan pasar di wilayah tersebut.

Hasilnya cukup mengejutkan: Jepang sejauh ini merupakan tempat termurah untuk membeli salah satu versi baru, sedangkan India adalah yang paling mahal. Di kedua negara ini, ada harga $ 760 berbeda untuk iPhone 11 Max (11 Max Pro tidak terdaftar di situs India).

China sekarang adalah tempat paling murah kedua, diikuti oleh Hong Kong dan Taiwan. IPhone 11 Max Pro adalah $ 200 lebih murah di daratan daripada di Hong Kong dan hampir $ 300 lebih sedikit daripada di Taiwan.

Pasar iPhone termahal kedua adalah Selandia Baru, di mana 11 Max hampir dua kali lipat harga di India. Singapura, Australia, dan Malaysia mengikuti di belakang dengan selisih maksimum $ 40 yang memisahkan harga masing-masing model di ketiga pasar ini.

IPhone terbaru akan tersedia pada 20 September di tujuh negara. Pembeli di India dan Malaysia perlu menunggu hingga 27 September.

Sementara untuk Korea Selatan dan Thailand, Apple mengatakan di situsnya bahwa tanggal rilis di dua negara itu akan diumumkan kemudian.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...