Saturday, July 24, 2021
Home Devices Chipset Terbaru Mediatek Hadirkan Kecepatan 5G Ultra-Cepat

Chipset Terbaru Mediatek Hadirkan Kecepatan 5G Ultra-Cepat

Must Read

Apple Hanya Akan Kenalkan iPhone 5G di 2022

Techbiz.id - Apple ke depannya hanya akan memperkenalkan iPhone dengan dukungan konektivitas 5G. Tepatnya, mulai tahun 2022 mendatang. Menurut laporan...

Kementerian BUMN Rilis Aplikasi FitAja Hadapi New Normal

Techbiz.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan...

RedmiBook 15 Perdana Xiaomi Hadir di Indonesia, Harganya Rp 6 Jutaan

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 10 5G, Xiaomi juga menghadirkan RedmiBook 15. Selain hadir untuk pertama kalinya...

Update Harga Huawei Nova 7 Juli 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Memasuki akhir Juli 2021, terjadi penurunan harga dari Huawei Nova 7 yang rilis di Indonesia. Perubahan tersebut terbilang...

Update Harga realme C11 Juli 2021, Diskon Rp 300 Ribu!

Techbiz.id - Sebagai ponsel entry level, realme C11 dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kini, memasuki akhir Juli 2021, banderol...

Techbiz.id – MediaTek mengumumkan system-on-chip (SoC) Dimensity 820 yang dioptimalkan untuk pengalaman pengguna yang premium. 

Dimensity 820 menghadirkan kecepatan 5G ultra-cepat dan membawa berbagai inovasi terbaru MediaTek dalam multimedia, AI dan pencitraan.

“Dimensity 1000 kami sudah memberdayai berbagai perangkat 5G flagship hebat di banyak negara. Dengan Dimensity 820 baru ini kami sekarang membuat 5G lebih bisa diakses,” kata Dr. Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek.

Dimensity 820 diklaim melampaui para pesaing dengan menawarkan empat inti Arm Cortex-A76 kinerja tinggi di 2,6GHz di alam CPU okta-intinya, menghadirkan kinerja dan tingkat respon yang hebat, khususnya dalam pengalaman AI, gaming dan fotografi.

Dimensity 820 dilengkapi GPU Arm Mali G57 kinerja tinggi dan peningkatan-peningkatan HyperEngine 2.0 sehingga pengguna bisa bermain berbagai game mobile terbaru.

Para pembuat perangkat bisa menikmati dukungan untuk layar framerate tinggi 120Hz, sementara fitur-fitur HDR dengan MediaTek MiraVision menawarkan visual paling tajam dalam video dan stream.

MediaTek Dimensity 820 mengintegrasikan modem 5G NR (sub-6GH) ke dalam solusi cip tunggal ini dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave, termasuk 5G UltraSave Network Environment Detection dan 5G UltraSave OTA Content Awareness yang ekslusif, yang bersama-sama menghadirkan efisiensi daya terbaik di kelasnya.

Desain modem 5G ini juga menggunakan teknologi-teknologi adaptasi bandwith part (BWP) dinamis dan penghematan daya modus discontinuous reception (C-DRX) terhubung.

Teknologi 5G Carrier Aggregation (CA) menghadirkan kecepatan rata-rata lebih tinggi dan perpindahan mulus antara dua wilayah koneksi 5G untuk konektivitas paling handal.

Dimensity 820 juga mendukung SIM ganda, teknologi 5G standby ganda (DSDS) untuk akses ke kecepatan paling tinggi dan layanan Voice over New Radio (VoNR) di kedua SIM.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...