Thursday, March 4, 2021
Home Devices Chipset Terbaru Mediatek Hadirkan Kecepatan 5G Ultra-Cepat

Chipset Terbaru Mediatek Hadirkan Kecepatan 5G Ultra-Cepat

Must Read

Hadispedia Permudah Pencarian Hadis

Techbiz.id - Pernah kesulitan mencari hadis yang kamu dengar saat pengajian atau shalat Jumat? Kini ada solusinya dalam genggaman lewat...

Lewat Live Rooms, Instagram Kini Bisa Siaran Langsung Bareng 4 Orang

Techbiz.id - Instagram mulai menggulirkan fitur baru Live Rooms. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung bersama dengan...

Sah, Pengalihan Kepemilikan Menara Telekomunikasi Telkomsel

Techbiz.id - Telkomsel mengumumkan finalisasi pengalihan kepemilikan menara telekomunikasi kepada PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) sebagai tindak lanjut dari Perjanjian...

ADA Tawarkan MarTech untuk Optimalkan Penjualan

Techbiz.id - ADA meluncurkan layanan Marketing Technology (MarTech) baru untuk seluruh kawasan Asia-Pasifik (APAC), termasuk Indonesia yang akan membantu...

Transaksi Bank OCBC NISP Mudah dengan Akses Internet XL Axiata

Techbiz.id - XL Axiata bekerjasama dengan Bank OCBC NISP meluncurkan produk layanan khusus bagi para nasabah Bank OCBC NISP...

Techbiz.id – MediaTek mengumumkan system-on-chip (SoC) Dimensity 820 yang dioptimalkan untuk pengalaman pengguna yang premium. 

Dimensity 820 menghadirkan kecepatan 5G ultra-cepat dan membawa berbagai inovasi terbaru MediaTek dalam multimedia, AI dan pencitraan.

- Advertisement -

“Dimensity 1000 kami sudah memberdayai berbagai perangkat 5G flagship hebat di banyak negara. Dengan Dimensity 820 baru ini kami sekarang membuat 5G lebih bisa diakses,” kata Dr. Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek.

Dimensity 820 diklaim melampaui para pesaing dengan menawarkan empat inti Arm Cortex-A76 kinerja tinggi di 2,6GHz di alam CPU okta-intinya, menghadirkan kinerja dan tingkat respon yang hebat, khususnya dalam pengalaman AI, gaming dan fotografi.

Dimensity 820 dilengkapi GPU Arm Mali G57 kinerja tinggi dan peningkatan-peningkatan HyperEngine 2.0 sehingga pengguna bisa bermain berbagai game mobile terbaru.

Para pembuat perangkat bisa menikmati dukungan untuk layar framerate tinggi 120Hz, sementara fitur-fitur HDR dengan MediaTek MiraVision menawarkan visual paling tajam dalam video dan stream.

MediaTek Dimensity 820 mengintegrasikan modem 5G NR (sub-6GH) ke dalam solusi cip tunggal ini dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave, termasuk 5G UltraSave Network Environment Detection dan 5G UltraSave OTA Content Awareness yang ekslusif, yang bersama-sama menghadirkan efisiensi daya terbaik di kelasnya.

Desain modem 5G ini juga menggunakan teknologi-teknologi adaptasi bandwith part (BWP) dinamis dan penghematan daya modus discontinuous reception (C-DRX) terhubung.

Teknologi 5G Carrier Aggregation (CA) menghadirkan kecepatan rata-rata lebih tinggi dan perpindahan mulus antara dua wilayah koneksi 5G untuk konektivitas paling handal.

Dimensity 820 juga mendukung SIM ganda, teknologi 5G standby ganda (DSDS) untuk akses ke kecepatan paling tinggi dan layanan Voice over New Radio (VoNR) di kedua SIM.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Kominfo dapat Perintahkan Operator Kelola Trafik OTT

Techbiz.id - Dalam membuat aturan teknis PP Postelsiar, Kementerian Kominfo dapat mengatur mekanisme kerja sama antara penyelenggara layanan over...

Artikel Terkait