Sabtu, April 20, 2024

MediaTek dan Nvidia Jalin Kemitraan, Kembangkan Solusi AI pada Kendaraan

Techbiz.id – Ketika dua raksasa industri teknologi bermitra, hasilnya pasti akan sangat menarik. Dalam hal ini, MediaTek dan Nvidia dilaporkan menjalin kemitraan untuk menggarap produk AI pada kendaraan untuk mobil masa depan.

Diketahui sebelumnya, baik MediaTek maupun Nvidia sudah memiliki platform dalam kendaraan mereka sendiri. MediaTek memiliki Dimensity Auto, dan Nvidia menawarkan rangkaian perangkat lunak dan perangkat keras yang lengkap yakni Drive OS, Drive IX, CUDA, dan TensorRT.

Kedua perusahaan tersebut sudah sama-sama menawarkan solusi siap pakai untuk para pembuat mobil di bidang infotainment dan mengemudi otonom, dan keduanya sangat fokus menggarap teknologi ini. Kemitraan yang terjalin dalam hal ini, ialah berupa pengembangan SoC otomotif dengan GPU Nvidia yang terintegrasi.

Solusi ini akan menawarkan AI dan IP grafis Nvidia. Kemudian di dalam kabin yang ditawarkan oleh MediaTek akan menjalankan Nvidia OS dengan teknologi TensorRT, dengan berbagai fungsi yang digerakkan oleh AI, dan tentu saja, grafis mutakhir dari Nvidia.

Tidak hanya di bidang AI, tetapi juga di bidang komputasi awan dan perangkat lunak grafis. Kedua perusahaan teknologi raksasa ini percaya, menggabungkan tiap solusi tersebut dengan keahlian MediaTek dalam konektivitas berkecepatan tinggi dan ekosistem Android yang luas, bakal merevolusi solusi AI di dalam kendaraan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi dalam mobil telah bergerak maju, dan perusahaan-perusahaan yang tidak menyadari hal itu dengan cepat, akan mengalami masalah serius.

Alasanya, semua karena mengabaikan pentingnya perangkat lunak dan perannya dalam pengalaman pelanggan di era kekinian yang semakin terkoneksi.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...