Minggu, Desember 10, 2023

Mediatek Kenalkan Dimensity Auto, Platform Otomotif untuk Mobil Pintar

Techbiz.id – MediaTek mengenalkan Dimensity Auto yang merupakan platform otomotif untuk beragam teknologi mutakhir bagi produsen mobil, yaitu solusi yang dibutuhkan untuk masa depan kendaraan pintar dan selalu terkoneksi.

MediaTek Dimensity Auto ini menawarkan portofolio lengkap mencakup Dimensity Auto Cockpit, Dimensity Auto Connect, Dimensity Auto Drive, dan Dimensity Auto Components.
 
Dibangun dengan merek cipset seluler utama MediaTek, Dimenisty Auto merepresentasikan sebuah keahlian perusahaan terkemuka di industri, utamanya dalam kinerja, hemat daya, dan integrasi SoC (System on Chip).

Platform otomotif tersebut mendapatkan keuntungan dari teknologi lintas platform MediaTek yang ekstensif dan terkemuka di industri, di mana menyediakan solusi otomotif komputer berkinerja tinggi, AI impresif, integrasi fitur yang lebih luas, hemat energi secara bawaan—semuanya memenuhi standar keandalan kelas otomotif.
 
“Dengan solusi platform Dimensity Auto, kami memperluas keunggulan teknologi MediaTek di segmen otomotif ke level lebih lanjut. Tujuan kami adalah untuk memanfaatkan keahlian puluhan tahun di beberapa kategori dalam teknologi untuk menghadirkan smart life di atas roda, karena kami bekerja sama dengan merek otomotif top dunia untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih intuitif, imersif, aman, dan nyaman ,” kata Jerry Yu, Corporate Senior Vice President and General Manager CCM Business Group
 
Dimensity Auto Cockpit

Sistem kokpit dan hiburan menjadi vital bagi pengalaman antarmuka pengguna di setiap kendaraan. Untuk itu, Dimensity Auto Cockpit didesain untuk menjadi kokpit cerdas tercepat di dunia, membawa pengalaman mengesankan MediaTek di smart home dan hiburan untuk kendaraan bermotor. Sistem ini juga dibangun menggunakan proses manufaktur cip terkemuka guna memaksimalkan integrasi fitur, kinerja, dan hemat daya.

Dimensity Auto Connect

Dengan pesatnya pengembangan internet pada kendaraan, portofolio teknologi komunikasi nirkabel unik milik MediaTek yang mencakup 5G, Wi-Fi, Bluetooth, navigasi, dan komunikasi satelit Non-Terresrial Network (NTN) memberikan keunggulan di industri di masa depan always-connected vehicle. Mengombinasikan telematika berkecepatan tinggi dan jaringan Wi-Fi berkinerja tinggi, Dimensity Auto Connect akan membantu pengendara tetap terkoneksi secara konsisten di dunia sekitarnya.

Dimensity Auto Drive dan Dimensity Auto Components

Melalui kemampuan performa tinggi dari Alrocessing Unit (APU), Dimensity Auto Drive memberikan solusi Advanced driver-assistance system (ADAS) dan menyediakan platform terbuka yang dapat diskalakan serta komprehensif untuk memberikan bantuan cerdas dan solusi mengemudi otonom kepada mitra (produsen mobil).

Selain itu, aneka ragam komponen juga sangat penting untuk pasar otomotif. Dengan investasi berkelanjutan di pasar otomotif, MediaTek mengenalkan Dimensity Auto Components yang menyediakan cipset kelas otomotif andal dan komponen berdiri sendiri untuk generasi baru kendaraan pintar.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...