Jumat, April 19, 2024

Mengenal MediaTek Dimensity 920 yang Tersemat di Redmi Note 11 Series

Techbiz.idXiaomi baru saja merilis perangkat Redmi Note 11 Series pada 29 Oktober 2021 di China. Perangkat ini membawa chipset anyar dari MediaTek, yaitu Dimensity 920 5G.

Catatan Redaksi: Redmi Note 11 Series di Indonesia memiliki perbedaan spesifikasi. Simak ulasan harga dan spesifikasi Redmi Note 11 Pro, atau pengunjung juga bisa membaca review Redmi Note 11 Pro Indonesia.

MediaTek Dimensity 920 diperkenalkan pada Agustus 2021 yang ditujukan kepada para produsen ponsel pintar untuk membuat perangkat berkemampuan tinggi kepada pelanggan.

Menurut Dr. JC Hsu, Corporate VP and GM of MediaTek’s Wireless Communications Business Unit, MediaTek ingin menghadirkan inovasi terbaru untuk para produsen perangkat dan pengguna smartphone dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Perbandingan Prosesor Dimensity 1100 dan Snapdragon 778G, Pilih Mana?

“Memberikan peningkatan performa, kecerdasan tampilan dan kecemerlangan gambar, chipset Dimensity baru ini akan menambah pengalaman pengguna dan menghadirkan fitur dan kapabilitas smartphone 5G,” ucapnya.

Dimensity 920 didesain untuk smartphone 5G yang mampu menyeimbangkan kinerja, daya, dan biaya untuk menyediakan pengalaman seluler yang luar biasa.

Chipset yang memiliki fabrikasi 6nm ini mendukung tampilan cerdas dan pengambilan video 4K HDR berbasis perangkat keras. Selain itu, terdapat peningkatan 9% untuk performa bermain game dibandingkan dari seri pendahulunya, Dimensity 900.

Lalu, apa saja fitur utama chipset Dimensity 920 yang tersemat di Redmi Note 11 Pro Series?

Fitur Chipset MediaTek Dimensity 920

MediaTek Dimensity 900

Layar Adaptif Pintar MediaTek

Mengatur refresh rate tampilan sesuai dengan game atau tindakan UI yang terdeteksi; menaikkannya selama periode tindakan intens untuk menambah pengalaman pengguna, lalu menurunkannya untuk meningkatkan efisiensi daya.

Perekaman Video 4K 

Mengintegrasikan kelas flagship, HDR-native image signal processor (ISP), dan menggabungkan mesin perekaman video 4K HDR berakselerasi perangkat keras unik yang mendukung hingga empat kamera sekaligus hingga sensor 108MP.

Peningkatan Kinerja

Dengan prosesor Arm Cortex-A78 dalam CPU octa-core yang bisa mencapai kecepatan clock 2,5GHz, lalu dengan memori LPDDR5 terbaru dan penyimpanan UFS 3.1, Dimensity 920 benar-benar memaksimalkan kinerja.

Baca Juga: MediaTek Dimensity 900 Tawarkan 5 Fitur Premium

Kecanggihan Konektivitas

Mendukung dua kartu seluler 5G, VoNR ganda, agregasi operator 2CC, rangkaian efisiensi daya MediaTek 5G UltraSave dan jaringan 5G Standalone (SA)/Non-Standalone (NSA), konektivitas 2×2 MIMO Wi-fi 6, Bluetooth 5.2, dan multi-GNSS.

Kelancaran Bermain Game

Mendukung MediaTek HyperEngine 3.0 dengan panggilan 5G dan akses data tanpa gangguan (data concurrency), ditambah peningkatan koneksi untuk high-speed rail dan teknologi “Super Hotspot”.

Sementara itu, fitur-fitur utama yang ditawarkan oleh chipset Mediatek Dimensity 810, antara lain:

Performa Lebih Cepat

Prosesor Arm Cortex-A76 saat ini mendukung hingga 2,4GHz dalam CPU octa-core.

Tampilan Lebih Cepat

Ponsel pintar 5G mainstream kini mendapatkan keuntungan dari tampilan 120Hz untuk pengalaman pengguna yang sangat mulus.

Kamera Luar Biasa

Mendukung teknik pengurangan noise tingkat lanjut (MFNR & NCTF) guna pengambilan gambar bercahaya rendah yang begitu baik, serta mendukung hingga kamera beresolusi 64MP.

Baca Juga: 14 Fitur Terbaik dari Prosesor Mediatek Dimensity 1200

Fitur Kamera AI Kelas Atas

Memungkinkan pengalaman kamera yang memesona, seperti AI-Bokeh dan AI-Color artistik yang berkolaborasi dengan teknologi Arcsoft.

Kelancaran Bermain Game

Mendukung teknologi game HyperEngine 2.0 MediaTek dengan mesin manajemen sumber daya yang pintar dan mesin jaringan yang canggih.

Seri Dimensity 5G dari MediaTek memberikan ponsel pintar kombinasi tak tertandingi dari konektivitas, multimedia, AI, dan inovasi pencitraan ke pasar global dengan keluarga Dimensity 700, 800, 900, 1000, 1100, dan 1200.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...