Sabtu, Juli 27, 2024

Bawa Spek Gahar, Black Shark 3 Pro Tawarkan Harga Rp11 Jutaan

Techbiz.id – Duo Blackshark 3 belum lama ini meramaikan pasar smartphone Indonesia. Ponsel gaming andalan itu berhasil menarik perhatian, khususnya, spek dan harga Black Shark 3 Pro yang digadang-gadang sebagai standar baru ponsel gaming.

Popularitas Black Shark 3 Pro tidak perlu diragukan lagi. Dirinya sangat populer di kalangan para players. Ya, sesuai dengan fungsi utamanya yang memang menyokong gaming. Ini terjadi berkat spek yang dibawa Black Shark 3 Pro berserta fitur-fitur pendukung didalamnya.

Spesifikasi Blackshark 3 Pro

Black Shark 3 Pro mengusung layar AMOLED berukuran 7.1 inci. Ini lebih besar dari Galaxy S20 Ultra di kelas Flagship. Bahkan, smartphone dijuluki sebagai pemilik layar terbesar saat ini.

Layar Blackshark 3 Pro memiliki resolusi 1440p QHD+ yang sangat tajam. Ponsel juga menawarkan Master Touch 3.0, yang secara akurat merespons kontrol tekanan bahkan ketika di tepi layar.

Layar juga didukung teknologi Touch Reporting Rate 270Hz terbaik dunia berbekal latensi layar sentuh terendah di dunia dengan 24ms. Dengan keduanya, memungkinkan reaksi yang lebih cepat. Pengguna juga semakin menikmati pengalaman bermain berkat linear sumbu X (x-axis linear motor).

Sementara, kinerja ponsel gaming ini dipacu oleh chipset flagship Qualcomm Snapdragon 865. Xiaomi mengklaim chip pintar itu membawa performa terbaik dengan AI generasi ke-5 dan Elite Gaming. Ini dipadukan dengan RAM 8GB dan storage 128GB menggunakan RAM UFS 3.0 dan ROM LPDDR 5.

Sebagai informasi, UFS 3.0 RAM dan LPDDR5 ROM sudah mengalami peningkatan kecepatan transfer data sebanyak 50% dari sebelumnya. Sehingga, Blackshark 3 Pro menyandang gelar ‘anti lag’.

Baca juga: Pendapatan Xiaomi Tumbuh 13,6 Persen Selama Q1 2020

Tidak lupa juga, Xiaomi menyematkan sistem pendingin cairan ‘Sandwich’ berupa pipa pendingin panjang di kedua sisi papan utama. Disusul dengan baterai 5.000mAh disertai pengisian cepat 65W. Hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk pengisian daya 50% dan 38 menit untuk pengisian penuh.

Black Shark 3 Pro juga mengemas tombol mekanis bernama ‘Master Trigger’ yang sudah terintegrasi di dalam ponsel. Tombol pop-up itu berfungsi sebagai pelatuk, sama seperti tombol L1 dan R1 jika di controller PlayStation 4.

Selain itu, Xiaomi juga kembali menghadirkan jack headphone pada sisi bawah ponsel bersamaan dengan lubang port USB Type-C. Sedangkan, bodi belakang smartphone gaming dihiasi dengan triple camera. Tersusun atas kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 13MP, dan sensor bokeh 5MP.

Tersedia juga 4 titik pengisian daya magnetis (18W) sehingga para pemain dapat mengisi daya sambil bermain game. Software yang dipilih juga turut menyokong fungsi gaming, yakni JOYUI11 berbasis Android 10.

Sitem operasi tersebut membawa peningkatan masif pada fitur sistematis dasar dan fitur gaming. Diantaranya, peningkatan tampilan antarmuka, optimalisasi kinerja perangkat lunak, dan fitur–fitur gaming.

Harga Black Shark 3 Pro

Harga dan Spek Black shark 3 Pro

Usai membahas spek dan fitur tangguh tadi, kira-kira berapa harga yang dibanderol Black Shark 3 Pro?

Hingga saat ini, Xiaomi belum memulai pre-order Black Shark 3 Pro di Indonesia. Sayangnya, harga jual perangkat juga belum dapat dipastikan. Namun, jika mengacu pada versi global, Xiaomi Black Shark 3 Pro dijual dengan harga $ 789.99 atau setara Rp11 jutaan.

Kabarnya, ponsel gaming andalan Xiaomi ini bakal tiba dalam 2 warna, Phantom Black dan Armor Gray.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...