Saturday, March 6, 2021
Home Devices Canggih, Xiaomi Bakal Rilis 3 Smartphone Andalan dengan Snapdragon 888?

Canggih, Xiaomi Bakal Rilis 3 Smartphone Andalan dengan Snapdragon 888?

Must Read

Canggih, Realme Pamerkan Kamera 108MP Pertamanya!

Techbiz.id - Realme baru saja menggelar acara Camera Innovation Event tahun ini yang disiarkan secara langsung, Selasa (2/3). Melalui...

Harus Dihindari, Ini 51 Fintech Ilegal versi OJK di Februari 2021

Techbiz.id - Satgas Waspada Investasi (SWI) kembali menemukan 51 fintech peer to peer (P2P) lending alias pinjaman online ilegal...

Seagate Sediakan IronWolf untuk Penyimpanan Profesional Kreatif

Techbiz.id - Seagate Technology mengumumkan pembaruan terhadap lini perangkat IronWolf dan IronWolf Pro Network Attached Storage (NAS) untuk penggunaan di...

Mulai Rp13 Juta, Laptop Acer Nitro 5 Sasar Gamer Kelas Berat

Techbiz.id - Acer baru saja meluncurkan laptop gaming terbaru dari keluarga Nitro 5, sekaligus menjadi laptop gaming pertama di...

Bocoran Ungkap iPhone 13 Usung Memori Jumbo

Techbiz.id - Rumor mengenai spesifikasi iPhone 13 terus beredar. Perangkat yang disinyalir menjadi penerus iPhone 12 kini disebut akan...

Techbiz.id – Xiaomi kabarnya siap menggebrak pasar smartphone. Brand teknologi itu dilaporkan bakal merilis 3 model smartphone andalan sekaligus.

Menurut laporan, Xiaomi memiliki  tiga flagships baru dengan Snapdragon 888 SoC. Nomor model perangkat ini adalah M2102K1AC, M2102K1C, dan M2011J18C, seperti dilansir dari leaker @Digitalchatstation.

- Advertisement -

Lebih lanjut, ketiga smartphone ini akan masuk dalam kelas flagships Xiaomi. Dengan ini, harga yang dibandrol kemungkinan tak akan ramah kantong. Sayangnya, tak terungkap smartphone flagship apa yang akan mengusung Snapdragon 888.

Namun, diasumsikan perangkat itu adalah seri Xiaomi Mi Pro, dan seri Redmi K40. Seperti yang diketahui, seri ini semuanya akan menggunakan SoC Snapdragon 888.

Sementara M2102K1AC dan M2102K1C diperkirakan adalah model Pro dari seri Xiaomi Mi 11. Untuk model lainnya, M2011J18C kemungkinan ponsel lipat Xiaomi. Sayangnya, masih terlalu dini untuk menyimpulkan.

Alih-alih mengetahui ponsel yang akan dirilis. Kita bisa melihat bagaimana performa dari chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 888.

Performa Snapdragon 888

Dilansir dari Gizchina, Snapdragon 888 menggunakan arsitektur 1 kali 2.84GHz (inti Cortex X1 terbaru ARM) bersama 3 kali 2.4GHz (Cortex A78) dan 4 kali 1.8GHz (Cortex A55) arsitektur. GPU-nya merupakan Adreno 660 dan mendukung WiFi 6E serta Bluetooth 5.2.

Sebagai produk terbaru dari seri Snapdragon 8, Snapdragon 888 mengintegrasikan modem 5G generasi ketiga Qualcomm dan sistem frekuensi radio – Snapdragon X60, yang mendukung semua gelombang milimeter global utama dan pita frekuensi Sub-6GHz. Tak lupa juga mendukung agregasi operator 5G, multi- global- Fungsi kartu SIM, mode jaringan Independen (SA) dan non-independen (NSA), dan berbagi spektrum dinamis (DSS).

Mesin Qualcomm AI generasi keenam yang terintegrasi pada platform seluler Snapdragon 888 5G mencakup prosesor Qualcomm Hexagon yang baru dirancang, dengan kinerja 26 triliun operasi per detik (26 TOPS). Dalam hal permainan, ini mengintegrasikan Gaming Snapdragon Elite generasi ketiga.

Selain itu, Qualcomm mengklaim bahwa chip ini membawa peningkatan kinerja paling signifikan yang pernah dibuat oleh GPU Qualcomm Adreno. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Qualcomm Sensing Hub generasi ke-2 yang “menggabungkan pemrosesan AI yang selalu aktif berdaya rendah untuk fitur-fitur cerdas yang intuitif.”

Baca juga: Wujud Xiaomi Mi 11 Ultra Muncul, Usung Desain Kamera Memukau

Dalam hal kinerja kamera, Spectra ISP Snapdragon 888 mendukung kecepatan pemrosesan tingkat miliar piksel yang lebih cepat. Pengguna dapat memproses 2,7 miliar piksel per detik untuk mengambil foto dan video. Ini sekitar 120 frame per detik dan setiap frame 12MP. Kecepatan pemrosesan hingga 35% lebih tinggi dari platform generasi sebelumnya.

Prosesor andalannya juga hadir dengan Mesin AI generasi ke-6 yang baru. Selain itu, prosesor segi enam membawa lompatan yang cukup besar dalam kinerja AI, 26 tera operasi per detik (TOPS) dibandingkan dengan generasi terakhir.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Samsung Cari Content Creator yang Siap Jadi Bintang

Techbiz.id - Samsung meluncurkan program Be A Galaxy Creator yang mengajak anak muda, khususnya Gen Z dan Milenial, untuk tetap semangat...

Artikel Terkait