Kamis, Mei 9, 2024

Smartphone dengan Kamera 200MP Xiaomi Dijadwalkan Segera Meluncur

Techbiz.id – Xiaomi telah fokus pada departemen kamera untuk smartphone kelas atas premiumnya. Kini, tampaknya perusahaan tersebut bersiap untuk meluncurkan smartphone baru yang akan datang dengan sensor kamera yang memiliki resolusi tinggi.

Sumber Digital Chat Station melaporkan bahwa Xiaomi tengah mengerjakan smartphone yang akan menampilkan sensor kamera 200 megapiksel. Ini akan menjadi sensor kamera terbesar untuk sebuah ponsel. Sejauh ini, 108 megapiksel masih memegang rekor sebagai sensor kamera terbesar yang ditawarkan oleh sebuah smartphone.

Kamera beresolusi tinggi itu disinyalir akan datang dari Samsung dan diharapkan memiliki 0.64um satuan pixel, tetapi jauh lebih sedikit dari area pixel satuan 1.4μm dari ISOCELL GN2. Sayangnya, informasi mendalam mengenai sensor beresolusi tinggi Samsung tersebut masih terbatas.

Namun, baru-baru ini, pembocor terkenal @ IceUniverse mengungkapkan bahwa raksasa teknologi Korea Selatan itu berencana meluncurkan sensor inovatif baru tahun ini di bawah ISOCELL perusahaan yang akan memiliki sensor gambar 200 megapiksel.

Selain itu, Samsung juga mengisyaratkan sedang mengembangkan sensor gambar 200 megapiksel sebagai penerus sensor 108 megapiksel yang ditemukan di Galaxy S21 Ultra. Meski belum dikonfirmasi, perusahaan kemungkinan akan menggunakan sensor 200MP baru pada smartphone unggulan seri Galaxy S22 yang akan datang. Itu juga kemungkinan menjadi bagian dari smartphone baru perusahaan yang dapat dilipat.

Baca juga: Xiaomi Ajak Donasi untuk Bantu Tangani Bencana di NTT

Sebagai informasi, itu bukan satu-satunya sensor dengan resolusi tinggi yang sedang dikerjakan Samsung. Tahun lalu, perusahaan mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sensor gambar smartphone 600 megapiksel, meskipun, butuh waktu bertahun-tahun sebelum teknologinya menjadi komersial.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...