Sabtu, April 27, 2024

Harga dan Spesifikasi Oppo A52 di Indonesia

Techbiz.id – Oppo tebilang brand yang berani. Saat pandemi Covid-19, Oppo meluncurkan A52 secara daring di Indonesia. Kendati begitu, Oppo A52 tetap menampilkan ‘pesonanya’ lewat sejumlah spek unggul dan harga jual yang terjangkau.

A52 hadir sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen akan perangkat yang memiliki keunggulan pada sisi layar dan kamera dengan kecerdasan buatan. Namun, perangkat tetap memiliki daya tahan baterai yang lebih baik berbekal kehadiran kapasitas baterai yang lebih besar.

Spesifikasi Oppo A52 Indonesia

Sesuai dengan yang dikatakan sebelumnya, Oppo A52 menawarkan layar FHD+ 6,5 inci dengan konsep NEO Display. Ini merupakan pertama kalinya bagi Oppo mengusung kembali konsep Neo Display. Pada panel layar A52 juga tertanam sensor kamera depan 16 Megapiksel berupa ‘Punch Hole’.

Sementara, bodi belakang dihiasi dengan Quad Camera yang sengaja didesain kekinian. Ya, A52 mengemas empat kamera belakang berbentuk ‘V’ dalam sebuah persegi. Kamera utama Oppo A52 sebesar 12 Megapiksel, disusul dengan 8MP lensa Ultra-wide, 2MP Kamera Makro dan 2MP Sensor Kedalaman.

Harga Oppo A52, Spesifikasi Oppo A52

Baca juga: Update Harga Oppo F11 2020, Jadi Rp2 Jutaan!

Kinerja kamera juga didukung oleh kecerdasan buatan alias AI (Artificial Intelegent)lewat chip pintar. Dalam hal ini, Oppo menopangnya dengan Snapdragon 665G.

Menurut Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, chipset yang dijuluki ‘sejuta umat’ itu menawarkan kemampuan AI yang 2 kali lebih cepat dibandingkan Snapdragon 660 sebelumnya. 

Selain itu, dapur pacu juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh disertai pengisian cepat 18W. Di tambah, A52 mampu mengisi daya perangkat lain berkat fitur reverse charging. Tak lupa juga Oppo menyematkan Side Finger Print Unlock bersamaan dengan tombol daya.

Harga dan Ketersediaaan Oppo A52 di Indonesia

Dengan sederet spek tadi, Oppo A52 dijual dengan harga Rp2,999 juta untuk RAM 6GB dan Penyimpanan 128GB. Ponsel pintar ini hanya dijual secara online, melalui toko resmi Oppo di situs dagang online, seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shoppe dan Tokopedia.

Bagi Kalian yang tertarik bisa memilih 2 opsi warna yang ditawarkan, yaitu twilight black dan shining white.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...