Jumat, April 19, 2024

Kinerja Jaringan 5G ZTE Diakui China Unicom

Techbiz.id – ZTE Corporation meraih penghargaan Best Practice untuk kategori 5G Network dan Terminal Coordination dalam acara perayaan China Unicom untuk ulang tahun pertama dari penerbitan lisensi 5G Cina.

Penghargaan tersebut diberikan oleh China Unicom kepada ZTE sebagai bentuk pengakuan atas kinerja jaringan yang sangat baik dari 5G low-altitude private network.

Pada jaringan pribadi (private network), China Unicom dan ZTE telah mendemonstrasikan dua aplikasi khas 5G UAV (unmanned aerial vehicle) dalam pariwisata cerdas (smart tourism) dan pemantauan air sungai.

Melalui jaringan 5G SA (stand alone)drone yang menggunakan kamera panorama 360 derajat mengumpulkan gambar bangunan landmark dan mengirimkan gambar tersebut kepada on-site audiens, memungkinkan mereka untuk melihat lanskap spektakuler dari perspektif UAV.

Demonstrasi ini didukung oleh teknologi ZTE Massive MIMO, yang telah memenangkan beberapa penghargaan internasional. Menampilkan horizontal dan vertical beams yang lebih fleksibel, narrow beams dan kapasitas yang sangat besar.

Teknologi ZTE Massive MIMO mampu mengurangi gangguan sekaligus meningkatkan efisiensi spektrum dan kapasitas hulu (upstream) sehingga video 4K dari UAV dapat terkirim dengan baik.

Sebagai salah satu aplikasi 5G arus utama (mainstream), 5G UAV dapat secara luas bekerja dalam berbagai skenario, seperti logistik drone, siaran langsung (live broadcast), survei pertanian dan geologi.

Ke depan, ZTE mengaku akan terus memperkuat kerjasama dengan China Unicom untuk memperluas aplikasi 5G di bidang UAV.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...