Wednesday, January 20, 2021
Home Devices Rahasia Fotografi Malam di Vivo X50 Pro

Rahasia Fotografi Malam di Vivo X50 Pro

Must Read

Telkomsel Pulihkan Jaringan Telekomunikasi di Majene

Techbiz.id - Telkomsel terus berupaya maksimal untuk dapat memulihkan jaringan layanan telekomunikasi akibat bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo...

Red Hat Akuisisi Perusahaan Keamanan Kubernetes

Techbiz.id - Red Hat mengumumkan proses akuisisi StackRox, pemimpin dan inovator dalam container dan Kubernetes-native security. Dengan akuisisi ini, Red Hat...

10 Langkah Menjadi Investor di Platform P2P Lending

Techbiz.id - Berdasarkan data di Statistik Fintech Lending Otoritas Jasa Keuangan (OJK) November 2020, jumlah rekening lender (pemberi pinjaman...

5.500 GrabCar Premium Bakal Dilengkapi Teknologi Nanoe

Techbiz.id - Panasonic dan Grab melakukan kerjasama berupa penerapan teknologi nanoe X di layanan GrabCar Premium untuk memberikan sensasi...

Review Galaxy A02s: Murah Meriah Bikin Bergairah

Techbiz.id - Di jajaran keluarga smartphone kelas entry level, Samsung menghadirkan Galaxy A02s yang juga menadi smartphone pembuka tahun...

Techbiz.id – Vivo Indonesia menyuguhkan kemampuan fotografi malam pada perangkat premium flagship terbarunya X50 Pro.

Kemampuan fotografi malam pada Vivo X50 Pro ini berkat adanya fitur Extreme Night Vision dalam mode Night Photo.

- Advertisement -

Menurut Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia konfigurasi Quad Camera yang diintegrasikan dengan teknologi Gimbal Stabilization membuat Vivo X50 Pro memiliki banyak fitur kamera.

Integrasi teknologi Gimbal Stabilization pada vivo X50 Pro meningkatkan stabilitas dan kejernihan foto malam hari, menjadikan kondisi low-light bukan lagi halangan untuk mengeksplorasi pengalaman mobile photography, namun justru menjadi hal yang menyenangkan,” ungkapnya.

Baca juga: Smartphone Premium Vivo Resmi Tiba di Indonesia

Dijelaskan Hadie, kestabilan frame yang dihasilkan teknologi Gimbal Stabilization memungkinkan kamera vivo X50 Pro dapat menahan rana terbuka lebih lama untuk menambah cahaya yang masuk. 

Saat cahaya minim, tepatnya ketika waktu exposure mencapai 0,5 detik, sistem Kamera Gimbal memiliki tingkat keberhasilan foto sebesar 64%.

Kepekaan sinar pada vivo X50 Pro ini juga ditopang dengan fotosensitif yang ditingkatkan 10% berkat adanya sensor IMX598, yang juga menambahkan filter warna khusus untuk meningkatkan transmisi saluran RGB.

Selain itu, kamera vivo X50 Pro juga mengandalkan aperture f/1.6 yang super besar untuk meningkatkan level cahaya yang masuk. Seluruh sistem terpadu ini akan menghasilkan potret malam atau dalam kondisi minim cahaya dengan kualitas gambar lebih jernih.

fotografi malam vivo x50 pro
Hasil foto malam hari Vivo X50 Pro

Saat kamera mendeteksi kegelapan yang ekstrem, vivo X50 Pro akan secara otomatis mengaktifkan Extreme Night Vision yang dapat menangkap gambar dalam kegelapan dengan hasil lebih cerah, melebihi apa yang dilihat oleh mata manusia.

Fitur Extreme Night Vision ini juga diintegrasikan dengan teknologi Gimbal Stabilization untuk menambah waktu exposure, kemudian menggunakan algoritma AI Noise Reduction terbaru.

Algoritma tersebut dapat mengurangi jumlah frame yang diambil sehingga pengguna dapat menghasilkan tingkat gambar lebih jelas dan menangkap detail halus dalam kondisi cahaya rendah, atau nyaris tanpa cahaya.

Algoritma Penunjang Fotografi Malam X50 Pro

Mode kamera malam pada vivo X50 Pro disempurnakan lagi dengan adanya algoritma Sky Divider.

Algoritma ini dapat mengidentifikasi banyak elemen; seperti langit, arsitektur bangunan, tanaman dan lain sebagainya.

Inovasi ini memastikan tone dan perpaduan warna yang baik antara objek dan background sehingga dapat menghasilkan potret yang jernih dan low noise.

Sementara itu fitur Astro Mode dapat menangkap gambar langit berbintang di malam hari dengan kualitas gambar yang jernih dan cerah, seolah ditangkap menggunakan kamera profesional.

Fitur Astro mode memiliki algoritma Starry Sky Alignment yang dapat memisahkan langit dan objek dan menghasilkan kualitas foto layaknya hasil bidikan fotografer yang handal.

Vivo X50 Pro juga menambahkan filter-filter menawan untuk melengkapi hasil foto di malam hari yang disesuaikan dengan tren tone foto masa kini, yaitu Cyberpunk, Black Gold, Blue Ice and Green Orange.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

realme Jadi Kuda Hitam Produsen Perangkat Wearable

Techbiz.id - Lembaga riset Counterpoin merilis laporan TWS terbaru mereka yang menobatkan realme sebagai kuda hitam di tahun 2021...

Artikel Terkait