Sabtu, Mei 11, 2024

6,5 Juta Orang Ikut Panjat Pinang Virtual

Techbiz.id – Dalam lomba yang dilaksanakan oleh Grab selama 2 minggu terdapat lebih dari 6,5 juta masyarakat Indonesia yang ikut panjat pinang virtual.

Grab Indonesia ajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan Kemerdekaan Indonesia yang ke 75 di era kebiasaan baru lewat #PestaSatu7an.

Secara virtual, masyarakat diajak untuk berpartisipasi dalam panjat pinang se-Indonesia untuk mencapai satu tujuan di puncaknya, yaitu konser musik virtual bersama sederet musisi dan performer kebanggaan tanah air pada 21 Agustus 2020.

Baca juga: GrabWheels Mengaspal Lagi di Jalanan Jakarta

Dalam upaya mencapai puncak pinangnya, setiap orang diajak untuk membantu UMKM Indonesia dengan bertransaksi di aplikasi Grab. 

Menurut Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi, era kebiasaan baru ini mendorong kita untuk bisa lebih inovatif dan kreatif dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. 

Panjat pinang virtual

“Pesta Satu Tujuh-an merupakan tanda terima kasih Grab kepada jutaan masyarakat Indonesia yang terus setia bertransaksi dengan aplikasi Grab sehingga secara bergotong royong mendorong roda perekonomian jutaan orang lainnya di masa pandemi ini, termasuk para UMKM dan mitra Grab,” jelasnya.

Terinspirasi dari salah satu lomba ikonik di Hari Kemerdekaan, #PestaSatu7an menghadirkan Lomba Panjat Pinang Virtual Se-Indonesia, sebuah lomba panjat pinang virtual kolaboratif yang bisa diikuti seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan setiap transaksi yang dilakukan masyarakat melalui platform Grab diantaranya GrabBike, GrabCar, GrabFood, GrabExpress, hingga GrabKios, panjatan pinang bertambah sedikit demi sedikit hingga sampai di puncak.

Di puncak ketinggian pinang, masyarakat Indonesia yang telah bergotong-royong memanjat pinang virtual ini akan menggapai hadiah menarik berupa konser musik virtual yang dapat disaksikan melalui Youtube Grab Indonesia.

Hadiah ini menjadi apresiasi bagi para pengguna yang tidak pernah berhenti bertransaksi dan membantu UMKM merdeka dari tantangan saat ini.

Terjadi peningkatan transaksi sebanyak lebih dari 10% yang membantu berputarnya roda perekonomian UMKM Indonesia. Dari upaya mereka memanjat pinang, mereka juga berkontribusi langsung kepada lebih dari 250 ribu UMKM yang terdaftar di platform Grab, terutama di 5 kota besar yang paling antusias memanjat, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang.

“Dengan cara baru merayakan Kemerdekaan ini, kami berharap bahwa semangat kemerdekaan tetap menyala sambil tetap menjaga kesehatan kita semua,” tutup Neneng.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...