Sunday, February 28, 2021
Home Fintech Gopay Bisa Tarik Tunai di ATM BCA, Simak Caranya

Gopay Bisa Tarik Tunai di ATM BCA, Simak Caranya

Must Read

Fitur Pinjaman dan Tabungan Emas Pegadaian Kini Ada di Aplikasi LinkAja

Techbiz.id - Sejumlah layanan Pegadaian kini bisa diakses melalui aplikasi LinkAja. Ini merupakan bentuk komitmen Pegadaian dan LinkAja dalam...

Dorong Digitalisasi, Crowdo Berikan Platform Neobank Bagi UKM

Techbiz.id - Layanan Fintech, Crowdo mengumumkan peluncuran platform digitalisasi UKM pertama di Indonesia dengan teknologi neobank. Platform baru ini...

Jaringan XL Axiata 100% Normal Paska Banjir

Techbiz.id - XL Axiata memastikan semua jaringan di sejumlah lokasi yang terdampak bencana alam telah pulih 100%, termasuk di...

Bermasalah dengan Produk Samsung? Ini Solusinya

Techbiz.id - Untuk memberikan kenyamanan bagi konsumennya, Samsung pun lantas berinovasi memastikan bahwa pengguna setia Samsung tetap dapat menggunakan...

Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan ke Wilayah Banjir

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak bencana di wilayah Jabodetabek serta menerjunkan Mobil Klinik ke...

Techbiz.id – Pengguna Gopay sekarang sudah bisa melakukan tarik tunai seluruh ATM BCA yang tersebar di Indonesia.

Sebelumnya, BCA dan GoPay telah melakukan kerja sama seperti melalui fitur Virtual Account BCA dan fitur OneKlik. Kali ini, BCA dan GoPay merealisasikan kerja sama dalam fitur baru yang dirilis di aplikasi Gojek versi terbaru yakni tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA.

- Advertisement -

Fitur ini akan tersedia secara bertahap untuk semua pengguna Gojek. Dengan adanya fitur ini, diharapkan akan mempermudah para pengguna GoPay dalam memenuhi keperluan uang tunai.

Baca juga: Bayar SPP Sudah Bisa dengan Gopay

“Di masa yang menantang ini, GoPay selalu menjadi andalan dengan terus berinovasi memenuhi kebutuhan pengguna,” ungkap Imam Akbar Hadikusumo, VP Business Development GoPay, menjelaskan.

Fitur tarik tunai GoPay, disampaikan Imam didukung dengan jaringan ATM BCA yang luas dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, memudahkan pengguna GoPay untuk mengirimkan uang kepada rekan atau kerabat yang berada di luar kota atau belum memiliki akun bank.

tarik tunai gopay

Penerima bisa dengan praktis tarik tunai di ATM BCA di mana saja tanpa kartu, dengan memanfaatkan fitur ini. Fitur ini juga sangat membantu pengguna GoPay yang sehari-harinya terbiasa cashless namun di beberapa kesempatan perlu tunai.

“BCA berkomitmen untuk terbuka dalam peluang kerjasama dengan mitra developer e-wallet dalam memberikan financial experience yang seamless bagi nasabah BCA dan pengguna GoPay di Tanah Air,” ucap Executive Vice President of Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya.

Untuk menikmati fitur ini, pengguna GoPay cukup melakukan upgrade akun ke GoPay Plus. Selain dapat memanfaatkan fitur tarik tunai, manfaat lebih GoPay Plus adalah pengguna dapat menggunakan fitur transfer sesama GoPay, rekening bank, limit GoPay yang lebih besar, serta ekstra proteksi Jaminan Saldo GoPay Kembali. Cara upgrade ke GoPay Plus dapat diikuti dari tautan berikut.

Hanya lima langkah mudah untuk proses tarik tunai dengan GoPay di ATM BCA. Pertama, klik menu GoPay Lainnya di aplikasi Gojek, pilih fitur Tarik Tunai, kemudian masukkan jumlah nominal saldo GoPay yang ingin ditarik, lalu lakukan otentikasi dengan PIN.

Setelah otentikasi, pelanggan akan menerima 6-digit kode transaksi yang dapat langsung digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA terdekat. Kode transaksi bersifat rahasia dan hanya berlaku selama 1 (satu) jam dari waktu kode tersebut diberikan.

Cara tarik tunai dari ATM BCA sangat sederhana. Setelah berada di ATM BCA, pilih menu “transaksi tanpa kartu”, masukkan kode virtual account (70008 + nomor HP), kemudian kode transaksi dan ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai sesuai jumlah yang kamu transaksikan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Techbiz.id - Dengan kontroversi mengenai kebijakan privasi WhatsApp, banyak pengguna smartphone memutuskan untuk mencoba layanan lain seperti Telegram. Layanan...

Artikel Terkait