Monday, April 19, 2021
Home DigiBiz Huawei Sediakan Solusi Cloud Pembayaran Digital

Huawei Sediakan Solusi Cloud Pembayaran Digital

Must Read

Asyik! Ada Subsidi Ongkir dari Pemerintah, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah menyiapkan dana sejumlah Rp500 miliar sebagai dana subsidi...

Asus Mini PC PB62 Hadir dengan Performa Luar Biasa

Techbiz.id - ASUS menghadirkan Mini PC PB62, komputer tahan banting yang menghadirkan performa luar biasa untuk kebutuhan fleksibilitas, perluasan...

Helo Resmi Ramaikan Persaingan Platform Video Pendek Indonesia

Techbiz.id - Setelah masuk ke Indonesia di akhir tahun lalu, aplikasi Helo kini resmi diperkenalkan kepada publik. Aplikasi ini...

Gandeng LG, Apple Segera Wujudkan Mobil Listrik Pertamanya

Techbiz.id - Rencana mobil listrik Apple kini semakin 'nyata'. Laporan terbaru menyebut Apple tengah menjalin kesepakatan dengan "LG Magna...

Tak Hanya Konsol, Sony Berencana Hadirkan Game PS untuk Smartphone

Techbiz.id - Sony tampaknya berencana memboyong game PlayStation untuk hadir di mobile, agar pengguna smartphone dapat merasakan sederet permainan...

Techbiz.id – Untuk membantu para penyedia layanan pembayaran digital dalam membangun ekosistem pembayaran yang terpusat di super app, Huawei baru-baru ini meluncurkan solusi pembayaran digital berbasis Cloud.

Inovasi ini merupakan wujud komitmen Huawei dalam mempercepat peningkatan inklusi finansial digital di pasar yang tengah berkembang.

- Advertisement -

Menurut Ryan Wu, Director Software Marketing & Solution Sales Dept Huawei, sistem pembayaran digital di kalangan pedagang atau merchant saat ini masih dalam tahap awal.

Baca juga: Huawei Cloud Dukung Ekspansi Perusahaan Internet Asia Pasifik

Padahal menurut GSMA, setelah 10 tahun pengembangannya, saat ini jumlah pengguna uang digital terdaftar sudah mencapai lebih dari 1 miliar,

“Kita semua tahu bahwa kunci sukses dalam bisnis pembayaran digital bergantung pada ekosistem. Super App yang menyediakan marketplace yang efisien bagi merchant adalah platform penting dan titik keterlibatan bagi mitra ekosistem,” ungkapnya.

Solusi cloud untuk pembayaran digital dari Huawei menurut Ryan dirancang untuk menyediakan platform pembayaran dan super app yang membantu penyedia layanan pembayaran digital membangun ekosistem dengan cepat dan efisien.

Solusi cloud untuk pembayaran digital yang dikembangkan oleh Huawei menghadirkan nilai manfaat dari tiga aspek bagi para penyedia layanan pembayaran digital:

1. Pengalaman Digital yang Luar Biasa

Dengan arsitektur digital, data transaksi maupun pengguna dapat dibuka secara real time, menjamin dapat dihadirkannya pengalaman pengguna dan merchants secara langsung.

Selain itu, potensi munculnya risiko dapat dikontrol secara real time berkat kapabilitas analisis berbasis AI yang mampu mengidentifikasi transaksi-transaksi palsu dan menghindari risiko cash-out.

2. Mempercepat Layanan TTM

Dengan ekosistem terbuka, solusi ini menghadirkan API (antarmuka pemrograman aplikasi), H5, mini apps, dan teknologi-teknologi UI bricks, yang menjadikan para mitra mampu menghadirkan layanan pada super app dalam kurun waktu satu minggu, dan dapat menyelenggarakan kampanye pemasaran hanya dalam waktu tiga minggu.

3. Iterasi yang Gesit

Dengan platform cloud native, solusi dari Huawei ini dapat mendukung container/micro-service, auto-scaling, grayscale release, dan memampukan terlaksananya update peranti lunak dalam hitungan hari.

Di Myanmar, Huawei telah bekerja sama dengan KBZ Bank untuk meluncurkan KBZPay. Dalam 18 bulan, solusi Huawei berhasil menciptakan pertumbuhan layanan hingga menjangkau 6 juta pelanggan yang terdaftar, lebih dari 1000 mitra, dan lebih dari 290 ribu merchants.

Nilai transaksi KBZPay telah mencapai lebih dari USD7 miliar, menempatkan KBZ sebagai penyedia layanan pembayaran digital No.1 di Myanmar.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Update Harga Realme C12: Ada Diskon!

Techbiz.id - Dirilis pada tahun 2020 lalu, harga Realme C12 kini sudah mengalami perubahan. Apalagi kini sudah hampir setahun...

Artikel Terkait