Rabu, April 24, 2024

Oppo A53 Bawa Layar Neo-Display 90hz

Techbiz.id – Oppo menghadirkan smartphone terbarunya A53 yang membawa layar Neo-Display 90hz.

Hadirnya layar Neo-Display 90hz di smartphone kelas menengah milik Oppo ini dikarenakan kebutuhan konsumen terhadap fitur terkini pada perangkat smartphone semakin lama semakin tinggi.

“Tuntutan konsumen terhadap teknologi terbaru pada perangkat kelas atas untuk diadopsi di lini seri dibawahnya selalu dikemukakan. Tentunya, hal ini ditangkap Oppo dengan menghadirkan perangkat terbaru A53,” ujar Aryo Meidianto A., PR Manager Oppo Indonesia.

Baca juga: Oppo Penuhi Kebutuhan Generasi Muda Lewat Reno Series

0ppo A53 dikatakan Aryo hadir sebagai jawaban atas komitmen perusahaan pada lini seri A yang membawa fitur perangkat kelas atas serta menghadirkan pengalaman baru pada sisi kecepatan.

“Ini merupakan perangkat pertama Oppo yang membawa layar Neo-Display 90hz. Sebuah teknologi layar yang biasa hadir pada perangkat kelas flagship,” imbuhnya.

Selain itu dijelaskan Aryo, A53 memiliki kinerja yang lebih cepat dengan kehadiran prosesor terbaru Qualcomnm Snapdragon 460. Ini menjadikan A53 smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor tersebut.

Daya tahan perangkat juga lebih lama dengan baterai sebesar 5000mAh dan kecepatan pengisian daya 18W.

A53 juga dilengkapi dengan Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat hanya dengan sisa baterai sebesar 5%.

Selain itu fitur Sleep Standby Optimization akan membuat konsumsi daya hanya sebesar 2% pada waktu tidur atau sekitar 8 jam lamanya.

Untuk kinerja perangkat, smartphine ini dilengkapi prosesor Snapdragon 460 yang merupakan prosesor baru yang diumumkan Qualcomm pada tahun 2020.

Prosesor ini menawarkan kinerja yang mengesankan dan luar biasa di kelasnya, terutama dalam hal kecepatan dan efisiensi daya.

Oppo A53 dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 4GB dan penyimpanan berbasis UFS 2.1 64GB yang masih dapat diperluas hingga 256GB dengan keberadaan 3 slot kartu.

Selain perangkat keras terbaik, A53 hadir dengan teknologi baru untuk optimasi RAM dan memory, dengan algoritma anti-lagging, A53 dapat memperluas cache dengan memanfaatkan ruang penyimpan internal.

Hal ini membuat A53 dapat menghadirkan sistem operasi yang lebih lancar dan juga mempercepat waktu pada saat membuka aplikasi.

Secara signifikan, fitur ini akan meningkatkan kinerja A53 tertutama pada perangkat lunak, walaupun telah digunakan dalam waktu lama dan bahkan setelah membuka dan menjalankan aplikasi secara terus menerus.

OPPO A53 hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Fancy Blue dan Power Black. Proses pemesanan perangkat ini berlangsung mulai 20 hingga 26 Agustus 2020 pada situs e-dagang.

Konsumen yang memesan perangkat ini selama periode pre-order melalui AKulaku akan mendapatkan potongan down payment sebesar 100 ribu rupiah. OPPO A53 akan dijual perdana pada 27 Agustus 2020 dengan harga Rp2.499 juta.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...