Sunday, September 20, 2020
Home News LaLiga Gunakan Teknologi AI di Ruang Latihan Klub

LaLiga Gunakan Teknologi AI di Ruang Latihan Klub

Must Read

Update Harga Redmi Note 9, Ada Harga Khusus

Techbiz.id - Xiaomi mengumumkan harga baru untuk smartphone Jawara Kamera 48MP yakni Redmi Note 9. Hal ini diharapkan...

Ilham Habibie Jadi Strategic Advisor Ayoconnect

Techbiz.id - Ayoconnect secara resmi mengumumkan dan menyambut Ilham Akbar Habibie sebagai Strategic Advisor mereka.

Musik Bisa Meningkatkan Kesehatan Saat Pandemi

Techbiz.id - Berdasarkan studi ‘Trends in Cognitive Science’ oleh Cell Press, musik kerap digunakan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan...

Techbiz.id – Klub LaLiga Santander RC Celta de Vigo dan LaLiga telah mengembangkan program otomasi baru bersama cinfo, penyedia spesialis AI dan teknologi video.

Teknologi AI yang digunakan berupa pemasangan produk ‘tiivii’ di tempat pelatihan RC Celta Vigo dan ruang pers di kompleks olahraga klub, A Madroa.

- Advertisement -

Tiivii adalah mesin video real-time, terletak di cloud, yang memungkinkan perekaman, reproduksi, dan pengeditan konten secara otomatis tanpa perlu intervensi manual.

Baca juga: Qlue Sediakan Teknologi Keamanan Covid-19 untuk Pertunjukan Seni

Selain memungkinkan penggemar untuk menonton video pelatihan secara langsung atau sesuai permintaan, teknologi ini juga memungkinkan jurnalis untuk menghadiri konferensi pers secara virtual dan mengakses rekaman saat diperlukan.

Teknologi ini juga dapat dengan mudah dipindahkan ke lokasi baru, memberikan keuntungan bagi klub yang juga berencana untuk pindah ke kompleks olahraga baru dalam waktu dekat.

“Proyek ini akan memungkinkan kami untuk mengambil langkah yang signifikan dalam hal inovasi dan teknologi, dan akan memberi kami konten baru yang dapat digunakan secara internal, untuk memantau pemain lebih dekat, atau secara eksternal, untuk jurnalis yang mengakses konferensi pers kami,” jelas Carlos Salvador, direktur komersial di RC Celta de Vigo.

Teknologi ini menggunakan kecerdasan buatan yang secara otomatis mendeteksi orang dan objek, sehingga dapat memilah dan menyunting rekaman secara real time.

Pemasangan teknologi Ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi klub, memungkinkan staf untuk memantau lebih dekat para pemain secara individu selama sesi latihan dan pertandingan.

Tiivii juga menyediakan pembuatan film multikamera dan kemampuan untuk menggunakan kamera yang berbeda secara bersamaan, membantu penonton untuk memilih sudut yang tepat untuk melihat suatu kejadian dan tidak melewatkan detail apa pun.

Bagi mereka yang menonton siaran, teknologi ini juga memungkinkan penyisipan papan skor virtual, sulih suara, iklan digital, tayangan ulang, dan grafik lainnya, membuat tontonan lebih imersif dan berharga.

cinfo adalah perusahaan Spanyol yang berbasis di Galicia dan merupakan salah satu dari 10 bisnis terpilih sebagai finalis Startup Competition 2019, yang diselenggarakan melalui ‘The Original Inspiration Center by LaLiga.’

Baca juga: Unilever Gunakan Teknologi Alibaba Cloud untuk Pemasaran Digital

Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi dan berkolaborasi dengan startup internasional untuk mempromosikan digitalisasi dan inovasi di klub Spanyol dan di LaLiga.

Proyek percontohan tiivii adalah proyek percontohan kedua yang dihasilkan dari kompetisi ini, setelah peluncuran proyek teknologi wearable oleh perusahaan startup Australia di Real Sociedad.

Pemasangan tiivii di A Madroa dijadwalkan pada bulan September.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Peta Persaingan E-commerce Indonesia, Siapa Juaranya?

Tecbiz.id - Dari tahun ke tahun, terjadi perkembangan yang cukup signifikan pada industri e-commerce di Indonesia. Hal...

Mi TV Stick Mengubah TV Biasa jadi Pintar

Techbiz.id - Xiaomi menghadirkan Mi TV Stick yang bisa dengan mengubah layar biasa menjadi TV pintar Dengan menggunakan...

Update Harga Redmi Note 9, Ada Harga Khusus

Techbiz.id - Xiaomi mengumumkan harga baru untuk smartphone Jawara Kamera 48MP yakni Redmi Note 9. Hal ini diharapkan bisa membuat seri Jawara makin...

Tren Memadukan Gawai dengan Warna Pakaian

Techbiz.id - Anak muda saat ini menyenangi mix and match pakaian guna menyesuaikan warna sepatu, tas, bahkan perangkat genggam (gawai) miliknya.

Dana Sediakan Platform Pengiriman Barang

Techbiz.id - Dompet digital DANA menghadirkan DANA Delivery, sebuah layanan yang memudahkan masyarakat maupun UMKM melakukan pengiriman barang secara praktis dan terintegrasi...
- Advertisement -

Artikel Terkait