Sabtu, Juli 13, 2024

Jumpstart Punya Mesin Kopi dengan Teknologi AI

Techbiz.id – Sejak akhir tahun 2017 JumpStart telah meluncurkan Smart Coffee Machine yang dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) dalam pengolahan kopinya.

Teknologi AI yang terdapat di mesin kopi tersebut berfungsi untuk automatic route planning (sistem perencanaan rute otomatis), real time error detection (mendeteksi error dalam waktu yang tepat) dan demand forecasting (perkiraan permintaan bahan baku).

Selain itu mesin ini juga dapat menggunakan pembayaran tunai maupun cashless seperti GoPay, ShopeePay, Dana, LinkAja, JackOne, BRIzzi dengan menggunakan QRIS.

Baca juga: Solusi IoT XL Axiata Mampu Tingkatkan Kualitas Kopi

CEO JumpStart, Brian Imawan menjelaskan, Smart Coffee Machine diluncurkan untuk mempermudah para penikmat kopi untuk mendapatkan kopi segar yang dapat diperoleh secara cepat dan dengan berbagai pilihan pembayaran.

“Kopi kami dibuat dari biji kopi asli dan bahan baku premium lainnya dimana konsumen dapat menyesuaikan takaran gulanya. Kami harapkan dengan hadirnya Smart Coffee Machine dapat menjadi solusi untuk para konsumen kami untuk tetap dapat menjalankan berbagai aktivitasnya tanpa harus menghabiskan waktu lama untuk antri di berbagai kedai kopi,” ungkapnya.

Smart Coffee Machine Jumpstart

Lebih lanjut disampaikan Brian kepada rekan media, mesin kopi pintar ini menyajikan sekitar lebih dari 20 menu kopi segar dan minuman non-kopi seperti cokelat dan teh matcha.

Saat ini Smart Coffee Machine telah tersebar di lebih dari 500 lokasi perkantoran, rumah sakit, apartemen, bank, pabrik, universitas dan lembaga pemerintahan di penjuru Jabodetabek dan akan segera menyusul di Bandung dan Surabaya pada tahun 2021.

Setelah meluncurkan Smart Coffee Machine, JumpStart membuka beberapa outlet kopi yang disebut sebagai JumpStart Coffee Lab yang berada di 13 lokasi yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Di Coffee Lab ini pelanggan bisa mendapatkan menu yang berbeda dari Smart Coffee Machine, seperti Dalgona coffee yang viral sampai kopi kekinian dalam kemasan botol. Dan menu di Coffee Lab ini juga bisa dipesan secara online melalui webapps jumpstart.

JumpStart terus berinovasi, pada tahun 2020, JumpStart meluncurkan product berupa coffee bean dan coffee drip yang dapat dipesan secara online di berbagai e-commerce.

“Sebenarnya produk coffee bean dan coffee drip sudah dalam pipeline kami dari tahun 2019 untuk kami luncurkan pada tahun 2020. Tujuannya untuk mempermudah para penikmat kopi untuk dapat menikmati kopi sesuai dengan selera mereka tanpa harus keluar rumah. Dengan adanya pandemi, peluncuran kedua produk kopi ini menjadi semakin relevant dengan kondisi saat ini, dan kami senang JumpStart bisa memberikan solusi di tengah pandemi yang meresahkan ini,” imbuh Brian.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...