Tuesday, December 1, 2020
Home Tips Mensiasati Hobi Menonton Film Saat Pandemi

Mensiasati Hobi Menonton Film Saat Pandemi

Must Read

Pengguna Dana Bisnis Naik 58%

Techbiz.id - Dompet digital Indonesia, Dana, makin intensif dalam melakukan pemberdayaan fitur Dana Bisnis bagi pengguna di...

Prodia dan Good Doctor Permudah Akses Layanan Kesehatan

Techbiz.id - Prodia dan Good Doctor melakukan kerjasama memberikan kemudahan bagi jutaan masyarakat di seluruh Indonesia dalam...

SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik

Techbiz.id - Untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, SURGE sedang mengembangkan jaringan internet gratis untuk...

Techbiz.id – Di saat pandemi seperti sekarang ini, hal yang paling dirindukan sebagian besar orang adalah menonton film di bioskop. Namun demikian, niat masyarakat untuk mendapatkan hiburan film sepertinya harus ditunda hingga situasi kondusif.

Meskipun pemerintah telah memberlakukan masa transisi, tempat-tempat hiburan seperti bioskop belum diberikan izin beroperasi kembali.

- Advertisement -

Imbas penutupan gedung bioskop membuat para penggemar film sedikit kecewa. Bioskop menjadi tempat favorit masyarakat untuk melepaskan penat sekaligus memperoleh hiburan.

Baca juga: Oppo A53 Bawa Layar Neo-Display 90hz

Kehadiran layar lebar, tata suara yang baik, sofa yang nyaman ditambah dengan menikmati camilan yang lezat dan renyah di dalam bioskop memang tak tergantikan.

Belum dibukanya gedung-gedung bioskop dan anjuran untuk tetap di rumah saja maka mengubah pola kehidupan masyarakat dalam memperoleh hiburan, terutama untuk menyaksikan film terbaru.

Perkembangan era digital memberikan konsumen sebuah pilihan untuk menonton film melalui gawai digitalnya di saat pandemi, salah satunya smartphone.

Hal yang perlu diperhatikan agar dapat menonton film pada smartphone dengan pengalaman terbaik adalah memilih ponsel denganlayar yang dapat menampilkan visual terbaik.

Dimensi layar lebar namun tetap nyaman digengam dengan satu tangan menjadi nilai lebih dari sebuah smartphone. OPPO memiliki solusinya berupa perangkat terbaru, OPPO A53.

OPPO A53 hadir dengan layar 90hz Neo-Display yang memberikan kecepatan refresh rate 90Hz dan 120Hz touch sampling rate untuk pengalaman yang lebih halus dan responsif.

Lantas apa sebenarnya refresh rate yang ditulis dalam satuan Hertz (Hz)? Refresh rate digunakan untuk menghitung seberapa cepat layar berkedip.

Tingginya Hz juga dipengaruhi oleh frame per second (FPS) yang dimiliki oleh konten visual yang ingin dinikmati, misalnya pada video atau game. Jadi semakin tinggi refresh rate maka kian halus tampilan antarmuka pada layar smartphone.  

Penggunaan ponsel dengan refresh rate tinggi seperti pada OPPO A53 memberikan pengalaman menggulir layar lebih halus. Tampilan animasi juga terlihat lebih baik dibanding saat menggunakan layar dengan refresh rate lebih rendah.

Pengguna akan merasakan pengalaman visual lebih halus sehingga kian nyaman saat menikmati konten video dan film.

Layar dengan resolusi HD+ 6.5 inci di OPPO A53 hadir untuk memberikan visual yang luas saat menonton film. Selain itu, kehadiran dukungan perlindungan mata akan membuat pengguna nyaman ketika menggunakan perangkat OPPO A53 untuk menonton film dalam waktu lama.

Kehadiran teknologi AI Brightness secara otomatis menyesuaikan lampu latar setelah mempelajari preferensi kecerahan penggunanya. Di sisi audio, OPPO A53 juga menyediakan dukungan teknologi suara digital guna memberikan efek terbaik saat kamu menonton film layaknya di bioskop.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

NEC dan Pemerintah Inggris Uji Coba 5G Open RAN

Techbiz.id - Pemerintah Inggris dan NEC Corporation meluncurkan proyek NEC "NeutrORAN", yang akan menampilkan inovasi terbaru di...

Jangan Tergiur Aksesoris Gadget Murah

Techbiz.id - Pandemi covid-19 dengan anjuran jaga jarak telah memaksa masyarakat untuk mampu beradaptasi dengan teknologi untuk tetap bisa terhubung satu sama...

GMO Payment Gateway jadi Lender di Investree

Techbiz.id - Penyedia layanan pembayaran asal Jepang, GMO Payment Gateway, kini menjadi salah satu Lender di fintech lending Investree. Hadirnya...

VMWare Sediakan Platform Blockchain

Techbiz.id - VMware kini menyediakan platform Blockchain bagi perusahaan yang ingin membangun fondasi digital dalam mengembangkan jaringan bisnis dan meluncurkan aplikasi-aplikasi krusial...

Bakal Melantai di Bursa, SURGE Tingkatkan Kualitas Layanan

Techbiz.id - Perusahaan media luar ruang SURGE bakal melakukan penawaran perdana (IPO) sahamnya di Bursa Efek Indonesia untuk memperkuat modal kerja melalui...
- Advertisement -

Artikel Terkait