Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaMarket UpdatePasar Personal Audio Tumbuh 9 Persen

Pasar Personal Audio Tumbuh 9 Persen

Must Read

Techbiz.id – Menurut data dari Global Market Insights, pasar personal audio seperti earphone dan headphone diprediksikan bertumbuh sebesar 9 persen per tahun.

Pasar ini pun diprediksi mencapai nilai shipment lebih dari USD150 juta di tahun 2026, dengan 40% permintaan pasar berasal dari area Asia-Pacific.

Pertumbuhan perangkat mobile devices dan internet memberikan kontribusi yang cukup siginifikan di pemakaian Over The Top (OTT) platforms.

Baca juga: Sennheiser Tetapkan Standar Baru untuk Sebuah TWS

Dengan bertumbuhnya popularitas platform OTT di kalangan milenials, permintaan untuk high quality earphones pun ikut mengalami kenaikan.

Di samping itu faktor-faktor lain yang membentuk pasar earphone dan headphone adalah meningkatnya pengguna smartphone sehingga permintaan untuk perangkat earphone akan bertambah.

pasar earphone

Kenaikan popularitas online music streaming dan pertumbuhan internet juga merupakan salah satu faktor pembentukan pasar earphone dan headphone.

Selain itu, penelitian terbaru dari Canalys menunjukkan kategori true wireless bukan hanya tumbuh secara cepat di industri earphone dan headphone, dan disinyalir akan menjadi kategori terbesar di pasar perangkat smart personal audio.

Menyambut tren positif ini, Erajaya menghadirkan lini produk 1MORE di pasar Indonesia dengan range produk dan harga yang beragam. Setidaknya ada 6 varian produk 1MORE yang dibawa Erajaya ke tanah air.

Perangkat audio 1MORE ini tersedia mulai dari harga Rp99 ribu berupa wired earphone hingga perangkat TWS noise cancellation seharga Rp2.399.000.

1MORE memiliki spealisasi di desain dan pengembangan produk akustik, software dan produk wearable audio. Produsen audio ini juga telah mengirimkan lebih dari 38 juta headphone di 24 negara di seluruh dunia dalam jangka waktu 4 tahun.

Terkait

Artikel Terkait

Huawei MatePad Pro 11″ Resmi di Indonesia, Intip Harganya

Techbiz.id - Huawei MatePad Pro 11" telah resmi meluncur ke pasar Indonesia pada (16/08) melalui rangkaian acara yang bertajuk...