Wednesday, April 21, 2021
Home Market Update Pasar Personal Audio Tumbuh 9 Persen

Pasar Personal Audio Tumbuh 9 Persen

Must Read

DEA Bangun Konten Entertainment Blockchain di Indonesia

Techbiz.id - Digital Entertainment Asset Pte Ltd (DEA), perusahaan blockchain entertainment yang berkantor pusat di Singapura, mengumumkan pembentukan aliansi...

DJI Air 2S Dijual Eksklusif di Jaringan Ritel Erajaya

Techbiz.id - Melengkapi portofolio produk personal drone, Erajaya Group bersama DJI, menghadirkan DJI Air 2S. Drone kamera portabel ini...

Tips Bikin Ramadan yang Menyenangkan dengan HP Sejutaan

Techbiz.id - Ramadan selalu jadi momen berkesan bersama dengan keluarga, teman sekelas dulu maupun sahabat masa kini. Untuk kedua kalinya...

Lima Vendor Ini Bakal Hadirkan Ponsel dengan Kamera di Dalam Layar

Techbiz.id - Lima vendor smartphone dilaporkan bersiap menghadirkan teknologi kamera selfie terbaru di dalam layar. Kelima vendor tersebut merupakan...

vivo X60 Series Mulai Dijual di Pasar Indonesia

Techbiz.id - vivo Indonesia mengumumkan penjualan perdana smartphone terbarunya dalam program Super Selling Day vivo X60 Series 5G Co-engineered with ZEISS...

Techbiz.id – Menurut data dari Global Market Insights, pasar personal audio seperti earphone dan headphone diprediksikan bertumbuh sebesar 9 persen per tahun.

Pasar ini pun diprediksi mencapai nilai shipment lebih dari USD150 juta di tahun 2026, dengan 40% permintaan pasar berasal dari area Asia-Pacific.

- Advertisement -

Pertumbuhan perangkat mobile devices dan internet memberikan kontribusi yang cukup siginifikan di pemakaian Over The Top (OTT) platforms.

Baca juga: Sennheiser Tetapkan Standar Baru untuk Sebuah TWS

Dengan bertumbuhnya popularitas platform OTT di kalangan milenials, permintaan untuk high quality earphones pun ikut mengalami kenaikan.

Di samping itu faktor-faktor lain yang membentuk pasar earphone dan headphone adalah meningkatnya pengguna smartphone sehingga permintaan untuk perangkat earphone akan bertambah.

pasar earphone

Kenaikan popularitas online music streaming dan pertumbuhan internet juga merupakan salah satu faktor pembentukan pasar earphone dan headphone.

Selain itu, penelitian terbaru dari Canalys menunjukkan kategori true wireless bukan hanya tumbuh secara cepat di industri earphone dan headphone, dan disinyalir akan menjadi kategori terbesar di pasar perangkat smart personal audio.

Menyambut tren positif ini, Erajaya menghadirkan lini produk 1MORE di pasar Indonesia dengan range produk dan harga yang beragam. Setidaknya ada 6 varian produk 1MORE yang dibawa Erajaya ke tanah air.

Perangkat audio 1MORE ini tersedia mulai dari harga Rp99 ribu berupa wired earphone hingga perangkat TWS noise cancellation seharga Rp2.399.000.

1MORE memiliki spealisasi di desain dan pengembangan produk akustik, software dan produk wearable audio. Produsen audio ini juga telah mengirimkan lebih dari 38 juta headphone di 24 negara di seluruh dunia dalam jangka waktu 4 tahun.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Inikah Wujud Ponsel Lipat Samsung Berikutnya?

Techbiz.id - Samsung dikabarkan menjadi salah satu vendor smartphone yang bersiap merilis ponsel lipat anyar tahun ini. Bocoran terbaru...

Artikel Terkait