Thursday, February 25, 2021
Home Devices Pengguna Oppo Indonesia Berkesempatan Cicipi ColorOS Terbaru

Pengguna Oppo Indonesia Berkesempatan Cicipi ColorOS Terbaru

Must Read

Realme Bocorkan Kotak Penjualan Narzo 30A

Techbiz.id - Sebelum resmi diluncurkan, Realme membocorkan desain dan warna baru kotak penjualan untuk Realme narzo 30A. Smartphone terbaru tersebut...

IBM Gunakan AI untuk Atasi Emisi Gas Rumah Kaca

Techbiz.id - IBM mengumumkan komitmennya untuk mencapai nol emisi bersih atau net zero gas rumah kaca pada tahun 2030 dan melanjutkan...

Telkomsel Cegah Stunting di Sumedang dengan e-Health SIMPATI

Techbiz.id - Telkomsel membangun kolaborasi strategis bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan menghadirkan aplikasi e-Health SIMPATI (Sistem Pencegahan Stunting Terintegrasi). Kehadiran aplikasi e-Health SIMPATI ini...

Tahun 2021 Investree Jalankan Strategi Beyond Lending

Techbiz.id - Sebagai strategi di tahun 2021 Investree mengembangkan inisiatif "Beyond Lending" untuk memberikan kemudahan serta memperkuat aktivitas bisnis UKM di...

Smartfren Bagi-bagi Rejeki Wow Buat Pelanggan

Techbiz.id - Setelah sukses dengan program meraih mimpi rumah milyaran di Tahun 2020 dengan Smartfren WOW, kini di Tahun...

Techbiz.idOppo membuka kesempatan kepada pengguna Find X2, Find X2 Pro, Reno3 dan Reno3 Pro di Indonesia untuk mendaftarkan diri agar bisa merasakan versi public beta ColorOS terbaru berbasis Android 11.

Sebelumnya OPPO telah memberikan kesempatan pengguna untuk mencicipi closed beta Android 11 pada perangkat Find X2 series, hari ini Oppo membuka pendaftaran public beta ColorOS terbaru berbasis Android 11 dan diperluas untuk perangkat Find X2, Find X2 Pro, Reno3 dan Reno3 Pro.

- Advertisement -

“Oppo menyediakan kuota 200 slot dari 2000 slot yang tersedia khusus untuk pengguna di wilayah Indonesia”, ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, ColorOS.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Oppo Reno4 Pro di Indonesia

Untuk melakukan pendaftaran beta version dari ColorOS terbaru ini, pengguna dapat menuju ke opsi pengaturan, kemudian memilih opsi pembaruan perangkat lunak, dan memilih ikon berbentuk segi enam yang terletak di sebelah kanan atas.

coloros terbaru

Kemudian, memilih opsi Android 11 x ColorOS. Pengguna akan diminta mendaftarkan nomer telefon atau email mereka dan menyetujui bagian trial version must-know and privacy policy.

Setelah terdaftar, pengguna tinggal menunggu OPPO menggulirkan update ColorOS berbasis Android 11 secara Over The Air (OTA).

Sebelumnya, Oppo telah menggulirkan versi beta dari Android 11 untuk perangkat Find X2 Series pada pertengahan Juni yang lalu. Yang berbeda adalah, kala itu pengguna harus melakukan peningkatan secara manual melalui mode recovery dengan mengunduh file Android 11 beta melalui halaman situs OPPO.

Antar muka Android 11 beta pada versi beta pertama ini tidak jauh berbeda dengan antarmuka ColorOS 7.2. Pengguna juga masih dapat menikmati fitur ColorOS sebelumnya seperti MEMC (Motion Estimation and Motion Compensation), All Pixel Omni-Directional PDAF camera focus, HDR video Enhancement, AI Nature Tone Display, Text Scanner dan OPPO Share.

Sepertinya, pada versi beta public kali ini Oppo akan membawa banyak perubahan dan fitur baru ke dalam ColorOS Kendati terbatas, pengguna di Indonesia mendapat tempat spesial untuk mendapatkan 200 kuota dari 2000 slot yang disediakan untuk pengguna Find X2, Find X2 Pro, Reno3 dan Reno3 Pro di seluruh dunia.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Lawan OTT Amerika, Kita Bisa

Techbiz.id - Bulan Februari setahun yang lalu, Menteri BUMN Erick Thohir keceplosan sindir Telkom kurang inovatif dan terlalu tergantung...

Artikel Terkait