Jumat, April 26, 2024

Tri Sediakan Paket Data Terjangkau untuk Mahasiswa

Techbiz.id – Bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud), Tri Indonesia menyediakan paket data harga terjangkau untuk mahasiswa dan dosen.

Penyediaan paket data tersebit dituangkan dalam nota kesepahaman tentang penyediaan paket telekomunikasi terjangkau untuk perguruan tinggi yang telah ditandatangani kedua belah pihak.

Melalui kerjasama ini, Tri Indonesia memberi dukungan berupa paket 3Edu yang terdiri dari 50 GB kuota data yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi termasuk aplikasi belajar daring seperti LMS Diknas, Google Classroom, Edmodo, Zenius, Ruangguru, dan aplikasi belajar lainnya.

Baca juga: Tri Indonesia Transformasi Jaringan Hadapi 5G

M. Buldansyah, Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia, menyampaikan, berbagai program telah dihadirkan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, salah satunya bersinergi dengan Ditjen Dikti Kemendikbud dalam menghadirkan paket data yang terjangkau untuk mahasiswa dan dosen di tingkat universitas di seluruh Indonesia.

“Kami berharap dengan sinergi ini bisa memberi kemudahan mereka dalam mengakses internet, sekaligus meringankan beban orang tua dalam menghadapi dampak ekonomi di situasi pandemik, serta mendukung agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sesuai kurikulum,” ujarnya.

Sebelumnya, Tri Indonesia juga telah mengeluarkan berbagai ekosistem pendukung pembelajaran jarak jauh seperti pembagian kartu perdana ke seluruh sekolah dan universitas di berbagai daerah di Indonesia termasuk kuota gratis total 30GB (terdiri dari 10GB untuk semua aplikasi dan 20GB untuk akses aplikasi belajar).

Untuk mendapatkan kuota tersebut, pelanggan hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu Tri sebelum tanggal 11 September 2020 melalui pendataan di sekolah ataupun universitas.

Kuota 30GB dari Tri Indonesia akan diberikan saat bantuan kuota internet dari Kemendikbud telah diaktifkan.

Selain kuota 30GB yang bisa dipakai selama sebulan, operator ini juga memberikan promo cashback sebesar 20% setiap isi ulang pulsa selama periode September – Desember 2020 atau sesuai periode pengadaan bantuan kuota internet dari Kemendikbud.

Diperkuat dengan jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat serta menjangkau ke lebih dari 34.000 desa, Tri Indonesia akan memberikan kenyamanan siswa maupun pengajar untuk mengakses aplikasi belajar dari rumah.
 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...