Kamis, Oktober 24, 2024

Dirancang Ulang, PermataNet Terapkan Standar baru

Techbiz.id – Permata Bank melakukan inovasi baru pada layanan internet bankingnya dengan meluncurkan standar baru melalui transformasi dari PermataNet yang memberikan pengalaman baru berinternet banking.

Menurut Direktur Utama PermataBank, Ridha D.M. Wirakusumah, PermataNet, merupakan sebuah re-imagination dan rancang desain internet banking yang dapat menjawab kebutuhan nasabah yang semakin tergantung pada teknologi digital.

“PermataBank selalu memperbaiki layanan membantu nasabah dalam melakukan perbankan, membuat Bank kami lebih baik, dan menyediakan layanan perbankan di mana saja dan kapan saja”ujar Ridha.

Baca juga: PermataBank Syariah Hadirkan Model Branch

Peluncuran PermataNet menurut Ridhaa sejalan dengan peningkatan jumlah transaksi digital PermataBank selama tahun 2020 dan telah menjadi pilihan utama nasabah dalam beradaptasi dengan masa new normal.

“Salah satu dampak positif yang ditimbulkan oleh pandemi ini adalah dampaknya terhadap penggunaan layanan digital yang mengalami percepatan yang luar biasa,” ungkapnya.

PermataNet

Terbukti dengan peningkatan volume transaksi mobile banking sebesar 69% dan API (application programming interface) sebesar 400% di tahun 2020 yang lebih tinggi dibandingkan volume transaksi sepanjang 2019.

Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank, Abdy Salimin mengatakan, Permata Net dirancang ulang dan dibangun kembali dengan standar baru yang memberikan pengalaman lebih luas. Layanan internet banking ini  dibuat super cepat, ringan dan komprehensif.

Menurut Abdy, layanan mobile banking dengan wajah baru ini menawarkan pengalaman layanan perbankan layaknya mobile banking Permata Mobile X.

“Nasabah bisa menikmati digital banking experience di semua perangkat secara konsisten. Di smartphone, tablet, laptop, atau PC kapan saja dan dimana saja,” kata Abdy.

Dalam mendesain PermataNet, Permata Bank fokus kepada keamanan, performance, simple dalam hal memakainya, cepat, serta handal. Itu yang membuat PermataNet ini super cepat, ringan, dan komperhensif.

PermataNet dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat komperhensif, memungkinkan nasabah melakukan perbankan digital terkini yang mencakup seluruh produk, mulai dari rekening giro, tabungan, deposito, reksa dana, obligasi bahkan SBN retail, kartu kredit.

PermataNet menawarkan kemampuan digital banking yang baru, seperti account holding, portfolio view, insights, services, personalisasi, membuka rekening, mendapatkan pinjaman, membeli dan menjual reksa dana, obligasi, SBN retail, mendapatkan pinjaman kredit, transfer, membayar tagihan, top-up, mengirim hadiah digital, uang tunai, favorit, mutasi 12 bulan, e-statement, dan lebih dari 200 fitur lainnya.

PermataNet juga menjadi pendamping baru PermataMobile X, mobile banking PermataBank. Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi digital, PermataMobile X juga berfungsi sebagai digital token yang menghasilkan 2FA response code secara dinamis untuk mengotorisasi setiap kali nasabah bertransaksi.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...