Wednesday, October 21, 2020
Home Devices Oppo Ungkap Makna Huruf F pada Perangkat Reno4 F

Oppo Ungkap Makna Huruf F pada Perangkat Reno4 F

Must Read

Resmi, Poco X3 NFC Dijual Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Poco X3 NFC resmi dihadirkan Xiaomi ke pasar Indonesia menyasar pengguna muda di segmen kelas...

3 Alasan yang Membuat Galaxy Watch3 jadi Mahakarya

Techbiz.id - Samsung membenamkan fitur-fitur teknologi unggulan pada Samsung Galaxy Watch3 yang membuatnya menjadi sebuah mahakarya.

Oppo Perluas Portofolio Rangkaian Produk IoT

Techbiz.id - Oppo terus memperluas portofolionya di pasar IoT dengan meluncurkan serangkaian produk terbarunya dalam acara yang...

Techbiz.id – Pekan depan Oppo bakal merilis perangkat terbarunya, Oppo Reno4 F. Tapi taukah kalian apa makna huruf F yang tertulis pada perangkat tersebut .

Sebelumnya banyak prediksi yang mengasosiasikan makna huruf F tersebut sebagai pengganti seri F yang kini sudah tidak dilanjutkan Oppo untuk pasar Indonesia.

- Advertisement -

Namun dalam virtual experience yang digelar Oppo untuk perangkat Reno4F, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengungkap arti dari makna huruf tersebut.

Baca juga: Oppo Tawarkan Varian Warna Baru Reno4

“Huruf F yang tertera pada perangkat Reno4 F ataupun seri Reno terdahulu yakni Reno2 F mengadung makna Fashionable,” jelas Aryo.

Unsur fashion yang terkandung pada perangkat seri Reno yang mengusung huruf F menurut Aryo terletak pada varian warna dan desain yang ditampilkan oeh perangkat tersebut.

Makna F Oppo Reno

Seri Reno2 F dan Reno4 F memang menawarkan warna-warna khusus yang tidak ditampilkan pada seri yang lain.

Pada Reno4 F Oppo disampaikan Aryo sangat serius mengarap desain pada perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan anak muda yang selalu tampil dinamis dan trendi dengan perangkat bertekstur Shiny Matte dan juga tipis.

“Perangkat ini sangat tipis dengan ketebalan hanya 7.48mm, lebih tipis dari Reno 4 dan ringan hanya 164g. Reno4 F dapat menjadi sebuah fashion statement untuk anak muda di Indonesia,” imbuh Aryo.

Reno4 F hadir dengan warna Shiny Matte, dimana pada penutup belakangnya dilapisi dengan lapisan anti sidik jari, menggunakan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Lapisan ini jika terkena transmisi pantulan cahaya akan menghasilkan warna yang bervariasi saat ponsel digenggam pada sudut yang berbeda.

“Ponsel yang lebih tipis sering kali menghasilkan sudut yang tajam pada tepian frame, yang dapat mengganggu kenyamanan saat digenggam. Untuk mengatasi hal ini, desainer Oppo menggunakan teknik desain dengan tepi membulat pada sudut 220°. Menghasilkan tepian perangkat dengan tampilan sisi yang tipis sekaligus menawarkan kenyamanan digengam dengan satu tangan,” pungkasnya.

Saksikan video dari Techbiz Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Oppo Perluas Portofolio Rangkaian Produk IoT

Techbiz.id - Oppo terus memperluas portofolionya di pasar IoT dengan meluncurkan serangkaian produk terbarunya dalam acara yang...

LinkAja Sediakan Pembayaran Digital di Banyuwangitourism

Techbiz.id - Mendukung sektor pariwisata Banyuwangi, LinkAja menghadirkan solusi pembayaran elektronik pada aplikasi Banyuwangitourism. Banyuwangi yang telah beberapa kali mendapatkan...

Kenalin Hi App, Aplikasi Chat Buatan Anak Bangsa

Techbiz.id - Aplikasi Chatting buatan anak bangsa, Hi App resmi diluncurkan oleh PT. Hello Kreasi Indonesia (HKI). Aplikasi yang...

4 Rekomendasi dalam Whitepaper Keamanan Siber Indonesia

Techbiz.id - Center for Digital Society (CfDS) dan Onno Center mengeluarkan rekomendasi keamanan siber Indonesia dalam whitepaper yang telah disusun dan mendaat...

Tips Membuat Konten OOTD Agar Menarik

Techbiz.id - Selama beraktivitas di rumah akibat pembatasan sosial, membuat konten Outfit of The Day (OOTD) tetap bisa dilakukan dengan sangat menarik untuk...
- Advertisement -

Artikel Terkait