Kamis, Oktober 24, 2024

Oppo Ungkap Makna Huruf F pada Perangkat Reno4 F

Techbiz.id – Pekan depan Oppo bakal merilis perangkat terbarunya, Oppo Reno4 F. Tapi taukah kalian apa makna huruf F yang tertulis pada perangkat tersebut .

Sebelumnya banyak prediksi yang mengasosiasikan makna huruf F tersebut sebagai pengganti seri F yang kini sudah tidak dilanjutkan Oppo untuk pasar Indonesia.

Namun dalam virtual experience yang digelar Oppo untuk perangkat Reno4F, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengungkap arti dari makna huruf tersebut.

Baca juga: Oppo Tawarkan Varian Warna Baru Reno4

“Huruf F yang tertera pada perangkat Reno4 F ataupun seri Reno terdahulu yakni Reno2 F mengadung makna Fashionable,” jelas Aryo.

Unsur fashion yang terkandung pada perangkat seri Reno yang mengusung huruf F menurut Aryo terletak pada varian warna dan desain yang ditampilkan oeh perangkat tersebut.

Makna F Oppo Reno

Seri Reno2 F dan Reno4 F memang menawarkan warna-warna khusus yang tidak ditampilkan pada seri yang lain.

Pada Reno4 F Oppo disampaikan Aryo sangat serius mengarap desain pada perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan anak muda yang selalu tampil dinamis dan trendi dengan perangkat bertekstur Shiny Matte dan juga tipis.

“Perangkat ini sangat tipis dengan ketebalan hanya 7.48mm, lebih tipis dari Reno 4 dan ringan hanya 164g. Reno4 F dapat menjadi sebuah fashion statement untuk anak muda di Indonesia,” imbuh Aryo.

Reno4 F hadir dengan warna Shiny Matte, dimana pada penutup belakangnya dilapisi dengan lapisan anti sidik jari, menggunakan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Lapisan ini jika terkena transmisi pantulan cahaya akan menghasilkan warna yang bervariasi saat ponsel digenggam pada sudut yang berbeda.

“Ponsel yang lebih tipis sering kali menghasilkan sudut yang tajam pada tepian frame, yang dapat mengganggu kenyamanan saat digenggam. Untuk mengatasi hal ini, desainer Oppo menggunakan teknik desain dengan tepi membulat pada sudut 220°. Menghasilkan tepian perangkat dengan tampilan sisi yang tipis sekaligus menawarkan kenyamanan digengam dengan satu tangan,” pungkasnya.

Saksikan video dari Techbiz Indonesia

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...