Monday, October 26, 2020
Home Telco Tri Indonesia Sediakan 3Store Berupa Vending Machine

Tri Indonesia Sediakan 3Store Berupa Vending Machine

Must Read

Telkomsel Memperkuat Potensi Santri

Techbiz.id - Telkomsel melanjutkan kolaborasi bersama Santri Milenial Center (SiMaC) untuk memperkuat potensi santri dalam membangun ekonomi...

Sistem Keamanan Dompet Digital Dana Mendapat Sertifikasi

Techbiz.id - Sistem keamanan dompet digital Dana mendapatkan Sertifikasi PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard).

Dana Kembangkan Budaya Parkir Contactless

Techbiz.id - Bekerja sama dengan aplikasi penyedia layanan parkir Parkee, kini dompet digital DANA juga bisa digunakan...

Techbiz.id – Tri Indonesia menyediakan vending machine bernama 3DigiBox yang dapat berfungsi sebagai 3Store.

3DigiBox juga memberikan layanan produk digital lainnya dengan kemudahan metode pembayaran terlengkap. 

- Advertisement -

Seperti layaknya mesin ATM, pelanggan bisa melakukan pembelian kebutuhannya sendiri tanpa harus berinteraksi langsung, hal ini tentunya memberikan kemudahan bagi pelanggan terutama di masa pandemi ini.

Baca juga: Tri Indonesia Luncurkan Platform Ekosistem Gaming

Di tengah kondisi pandemi seperti ini, mengurangi kontak fisik dengan seseorang atau social distancing lazim dilakukan sehingga solusi O2O (offline to online) menjadi lebih tepat untuk diimplementasikan.

Melalui 3DigiBox, pelanggan tidak perlu ke 3Store dan bertatap muka dengan representatif dari Tri. Di vending machine ini pelanggan Tri dapat melakukan pembelian serta memilih nomor kartu perdana, pembelian pulsa, pembelian paket data.

Selain itu pelanggan juga bisa melakukan pembayaran tagihan paska bayar, penukaran kartu SIM untuk upgrade 4G maupun yang hilang, melakukan pengisian saldo e-wallet, dan berbagai kebutuhan digital secara mandiri.

“3DigiBox dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan kami dalam mengakses layanan 3 dan dapat ditemui dengan mudah di tempat-tempat yang strategis yang sering dikunjungi pelanggan,” kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Lebih lanjut, melalui 3DigiBox pula, pelanggan bisa secara langsung memilih nomor kartu perdana 3 sesuai keinginannya. Teknologi ini juga bagian dari inovasi kami untuk membuka potensi adopsi O2O (offline to online) yang akan bertumbuh di masa depan.

3DigiBox sendiri merupakan produk dan layanan digital dari 3 yang tidak hanya untuk membangun interaksi yang lebih kuat dengan pelanggan, tetapi juga menjadi digital vending machine pertama di Indonesia yang menyediakan sarana untuk mengakses segala produk digital di satu tempat untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Beberapa layanan digital yang dibawa oleh 3DigiBox antara lain, membeli voucher games, hingga mengisi ulang saldo e-wallet, membayar tagihan atau pembelian token listrik PLN.

Seluruh pembayaran transaksi digital tersebut dapat dilakukan dengan berbagai metode pembayaran yang lengkap, mulai dari uang cash hingga e-wallet tersedia di 3DigiBox.

Secara bertahap, perangkat pintar ini nantinya dapat dengan mudah ditemui di sejumlah pusat perbelanjaan, stasiun, universitas, rest area, tempat wisata, rumah sakit, dan gerai 3Store.

Dalam waktu dekat 3DigiBox juga akan tersedia di bandara, sejumlah area apartemen dan pemukiman, dan tempat wisata di seluruh Indonesia.

Dalam menggunakan 3DigiBox, pengguna bisa mengurangi kontak fisik dalam menghadapi situasi new normal. Mesin ini juga dilengkapi fitur digital lengkap seperti mesin pembaca sidik jari, pembaca kode QR hingga kapabilitas NFC untuk memberikan pengalaman transaksi yang aman dan nyaman bagi pelanggan.

“3Digibox memungkinkan sistem pelayanan yang bebas kontak fisik, sehingga pengguna dapat tetap menjaga jarak fisik ketika menerima pelayanan terbaik dari kami,” tambah Dolly.

3DigiBox saat ini telah tersedia di 91 titik lokasi, yaitu di gerai 3Store di wilayah Jabodetabek, Bandung, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Serang, dan Cirebon.

Selain itu tersedia juga di sejumlah pusat perbelanjaan seperti Grand Indonesia, Pondok Indah Mall, Mall Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, Mall Taman Anggrek, Lotte Shopping Avenue, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, Transmart Cibubur, Depok Town Square, Botani Square Bogor, AEON BSD, Bandung Indah Plaza, Trans Studio Mall Bandung serta di Kampus Universitas Indonesia maupun Rumah Sakit Mulia Bogor, dan sejumlah stasiun kereta Jabodetabek seperti Stasiun Sudirman, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Gambir.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Bima Market Catat Peningkatan Selama Pandemi

Techbiz.id -Tri Indonesia mencatat peningkatan akses terhadap marketplace Bima market dimasa pandemic covid-19 ini.Setiap bulannya terjadi peningkatan...

Mengenal Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Realme baru saja mengonfirmasi kehadiran Realme Narzo 20 Pro di Indonesia. Ponsel pintar itu diposisikan sebagai ponsel gaming Rp3 jutaan...

Taman Nasional Bali Manfaatkan Teknologi AI

Techbiz.id - Taman Nasional Bali Barat bersama Huawei melakukan penjajakan kerja sama Smart Forest Guardian (pengawasan hutan dengan kecerdasan artifisial atau AI) yang diproyeksikan dibangun...

realme Konfirmasi Kehadiran narzo 20 series

Techbiz.id - realme mengkonfirmasi kehadiran narzo 20 series di Indonesia yang akan diluncurkan pada awal November sekaligus meramaikan festival belanja online 11.11...

Grab Tawarkan 3 Solusi Baru untuk UMKM

Techbiz.id - Grab mengumumkan berbagai inisiatif dengan menawarkan 3 solusi baru untuk membantu UMKM agar bisa #TerusUsaha di tengah pandemi, secara berkesinambungan.
- Advertisement -

Artikel Terkait