Jumat, Juli 19, 2024

Erajaya Tanggapi Video Viral di Tiktok

Techbiz.id – Menyusul viralnya video di platform TikTok yang dinilai mendiskreditkan pelayanan staf iBox di Mal Senayan City, Erajaya pun buka suara.

Dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, Erajaya menanggapi video yang diposting oleh akun TikTok @julio.ioio berjudul “Video Pengalaman Berbelanja”.

“Kami selalu menghargai dan menyambut baik masukan pelanggan. Feedback yang konstruktif dan faktual akan membantu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan staf di seluruh jaringan ritel Erajaya Group,” sebut manajemen Erajaya.

Setelah kasus ini ditelusuri, termasuk mewawancarai staf yang terlibat dan me-review rekaman CCTV di toko bersangkutan, Erajaya menjelaskan kronologis yang terjadi:

Pukul 12.49 staf iBox Senayan City menyambut customer dengan salam “Hallo, welcome to iBox” dan kemudian menanyakan produk apple apa yang dicarinya. Staf iBox kemudian menawarkan untuk membantu memberikan informasi, namun customer diam saja. Staf iBox tetap mendampingi sampai customer berada di booth iPhone.

Baca juga: iPhone 12 Sudah Bisa Pre Order di Outlet Erajaya

12.50 selama durasi 9 menit 4 detik staf iBox terus melakukan probing di booth tersebut customer menanyakan stok barang, perbedaan iPhone 11 dengan 12. Staf iBox menjelaskan stok barang yang ada, namun customer masih kurang paham sampai teman wanitanya merekomendasikan iPhone 12 Pro Max warna gold.

Staf iBox mencoba menjelaskan kembali tentang kondisi stok karena kemudian barang yang diminati (iPhone 12 Pro Max warna pacific blue) tidak tersedia. Staf tetap melayani dan mendamingi customer samai akhirnya customer memutuskan memilih iPhone 12 Pro 256Gb warna Gold.

video tiktok pelayanan iBox

12.59 customer kemudian berpindah ke bagian aksesoris. Selama durasi 5 menit staf iBox menawarkan berbagai macam aksesoris pelengkap, dari casing sampai tempered glass. Awalnya customer ingin mencari casing clear, namun karena stok tidak tersedia customer memutuskan untuk menggunakan tempered glass Lamina.

13.11 staf iBox membawa unit yang dibeli customer ke meja aktivasi untuk diperiksa oleh bagian aktivasi. 5 menit 47 detik proses aktivasi berlangsung. Staf iBox kemudian meninggalkan customer dengan team Lamina karena produk yang telah dibeli akan sekalian dipasang anti gores Lamina.

“Menimbang adanya perbedaan antara kronologis kejadian yang disampaikan oleh staf iBox juga hasil rekaman CCTV di lokasi toko kami dengan “Video Keterangan Berbelanja” yang telah beredar, oleh sebab itu untuk dapat mengetahui lebih jauh persepsi kurangnya pelayanan staf iBox, kami telah mengundang pemilik akun TikTok @julio.ioio melalui Direct Message (DM) dan Whatsapp untuk dapat bersilaturahmi, namun hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan,” jelas Erajaya.

Erajaya juga menghimbau agar yang bersangkutan dapat meluangkan waktu-nya untuk dapat bertemu perwakilan dengan menghubungi Customer Care Erajaya Group di 1500372 pada hari kerja Senin-Jumat pada pukul 09.00 – 17.00 WIB dan hari Sabtu pada pukul 9.30 – 15.00, atau melalui email customercare@erajaya.com.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...