Monday, April 19, 2021
Home Devices Oppo Reno5 Tawarkan Dua Desain Warna Berbeda

Oppo Reno5 Tawarkan Dua Desain Warna Berbeda

Must Read

Dinilai Ramah, Startup di Jakarta Punya Tantangan Sendiri

Techbiz.id - Enpact, organisasi non-profit dari Jerman yang fokus pada pemberdayaan wirausahawan, meluncurkan empower magazine yang berisi research-based review...

Pengiriman PC Global Melonjak 55 Persen di Q1 2021

Techbiz.id - Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, pengiriman PC global justru dilaporkan berkembang pesat pada kuartal pertama tahun ini. Menurut...

Asus Bakal Rilis Monitor Gaming Strix XG43UQ Bulan Depan

Techbiz.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan bahwa Strix XG43UQ, monitor gaming HDMI 2.1 pertama di dunia, akan...

Susul Apple dan Samsung, Huawei P50 Akan Tiba Tanpa Pengisi Daya

Techbiz.id - Huawei agaknya menjadi vendor smartphone dengan nama besar terbaru yang dilaporkan mempertimbangkan untuk membuang pengisi daya dari...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga “AKRAB”

Techbiz.id - Menyambut bulan Ramadan, XL Axiata meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat kekeluargaan. Produk yang ditujukan bagi...

Techbiz.id – Perangkat Reno5 yang akan segera dirilis Oppo di awal tahun 2021 mendatang mulai resmi diperlihatkan desain yang akan diusungnya kepada media.

Dalam merilis smartphone penerus Reno4 ini, Oppo masih akan mengedepankan faktor desain dalam menghadirkan perangkat terbarunya tersebut. Oppo akan membawa dua varian warna untuk seri Reno5 yakni Starry Black dan Fantasy White.

- Advertisement -

Pada warna fantasy white Oppo menerapkan proses Diamond Spectrum yang diakuinya sebagai pertama di industri smartphone. Diamond Spectrum terdiri dari tiga lapisan berbeda yang masing-masing memiliki peran penting.

Baca juga: Kemampuan Videografi Akan Jadi Unggulan Reno5

Dengan teknologi pemrosesan tersebut, warna ini dapat memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Masing-masing warna ini bersinar dan berkilau dengan cara yang khas.

Pada varian warna starry black, desain berbeda yang menarik dapat terlihat pada bingkai modul kamera yang akan menampilkan warna pelangi jika terkena cahaya.

desain oppo reno5

Meskipun smartphone terbaru Oppo ini dilengkapi perangkat keras yang spesifikasinya lebih tinggi, ukuran dan berat OPPO Reno5 tetap dibuat seminimal mungkin.

Ketebalannya telah dipadatkan menjadi hanya 7.7mm untuk varian warna starry black. Sedangkan untuk varian fantasy white kira-kira setebal 7,8mm karena efek warna tambahan. Berat total ponsel cerdas ini hanya 171 gram.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, faktor desain masih dikedepankan Oppo dalam menghadirkan perangkatnya karena menjadi pertimbangan pengguna saat akan membeli smartphone.

“Sekarang ini banyak pengguna smartphone di Indonesia kerap menjadikan perangkat yang dimilikinya sebagai sebuah fashion statement,” ungkap Aryo.

Untuk desain modul kameranya, Oppo Reno5 ini masih mengusung desain modul kamera pada Reno4. Hal ini dimaksudkan untuk mengejar kecepatan waktu produksi Reno5.

“Jika menggunakan desain modul kamera baru akan membutuhkan waktu yang leih lama untuk menghadirkan perangkat Reno5 ini ke pasar,” terang Aryo.

Yang membedakan kamera yang terdapat pada perangkat Reno5 ini terletak pada kamera depan yang hanya mengusung satu kamera saja.

“Tetapi tidak perlu khawatir, karena meskipun hanya satu kamera saja hasil yang didapatkan sama dengan hasil dari dua kamera,” pungkasnya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Update Harga Realme C12: Ada Diskon!

Techbiz.id - Dirilis pada tahun 2020 lalu, harga Realme C12 kini sudah mengalami perubahan. Apalagi kini sudah hampir setahun...

Artikel Terkait