Jumat, Juli 19, 2024

Oppo Reno5 Tawarkan Dua Desain Warna Berbeda

Techbiz.id – Perangkat Reno5 yang akan segera dirilis Oppo di awal tahun 2021 mendatang mulai resmi diperlihatkan desain yang akan diusungnya kepada media.

Dalam merilis smartphone penerus Reno4 ini, Oppo masih akan mengedepankan faktor desain dalam menghadirkan perangkat terbarunya tersebut. Oppo akan membawa dua varian warna untuk seri Reno5 yakni Starry Black dan Fantasy White.

Pada warna fantasy white Oppo menerapkan proses Diamond Spectrum yang diakuinya sebagai pertama di industri smartphone. Diamond Spectrum terdiri dari tiga lapisan berbeda yang masing-masing memiliki peran penting.

Baca juga: Kemampuan Videografi Akan Jadi Unggulan Reno5

Dengan teknologi pemrosesan tersebut, warna ini dapat memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Masing-masing warna ini bersinar dan berkilau dengan cara yang khas.

Pada varian warna starry black, desain berbeda yang menarik dapat terlihat pada bingkai modul kamera yang akan menampilkan warna pelangi jika terkena cahaya.

desain oppo reno5

Meskipun smartphone terbaru Oppo ini dilengkapi perangkat keras yang spesifikasinya lebih tinggi, ukuran dan berat OPPO Reno5 tetap dibuat seminimal mungkin.

Ketebalannya telah dipadatkan menjadi hanya 7.7mm untuk varian warna starry black. Sedangkan untuk varian fantasy white kira-kira setebal 7,8mm karena efek warna tambahan. Berat total ponsel cerdas ini hanya 171 gram.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, faktor desain masih dikedepankan Oppo dalam menghadirkan perangkatnya karena menjadi pertimbangan pengguna saat akan membeli smartphone.

“Sekarang ini banyak pengguna smartphone di Indonesia kerap menjadikan perangkat yang dimilikinya sebagai sebuah fashion statement,” ungkap Aryo.

Untuk desain modul kameranya, Oppo Reno5 ini masih mengusung desain modul kamera pada Reno4. Hal ini dimaksudkan untuk mengejar kecepatan waktu produksi Reno5.

“Jika menggunakan desain modul kamera baru akan membutuhkan waktu yang leih lama untuk menghadirkan perangkat Reno5 ini ke pasar,” terang Aryo.

Yang membedakan kamera yang terdapat pada perangkat Reno5 ini terletak pada kamera depan yang hanya mengusung satu kamera saja.

“Tetapi tidak perlu khawatir, karena meskipun hanya satu kamera saja hasil yang didapatkan sama dengan hasil dari dua kamera,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...