Selasa, April 16, 2024

Seri Pro Bakal Absen di Oppo Reno5 Indonesia

Techbiz.id – Oppo memastikan pasar Indonesia tdak akan mendapatkan seri Pro dari perangkat Reno5 yang bakal dihadirkan Oppo di awal tahun 2021 mendatang.

Seperti diketahui, Oppo telah memperkenalkan secara resmi perangkat Reno5 kepada media beberapa hari yang lalu. Perkenalan ini menitik beratkan pada desain dan corak warna baru Reno5 dengan menggunakan pewarnaan diamond spectrum dan tehnik reno glow.

Pada kesempatan tersebut, OPPO juga menegaskan bahwa perangkat Reno5 akan memiliki spesifikasi berbeda, terutama dengan perangkat yang sudah diperkenalkan di Tiongkok pada 10 Desember yang lalu.

Baca juga: Oppo Reno5 Tawarkan Dua Desain Warna Berbeda

“Banyak sekali informasi spesifikasi perangkat Reno5 yang telah beredar, begitupula dengan beberapa variannya setelah peluncuran perangkat resmi ini di Tiongkok. Tidak terkecuali kehadiran varian Reno5 Pro dan Reno5 Pro Plus disana. Namun, untuk pasar Indonesia tidak akan ada varian Pro dari perangkat ini,kami hanya berfokus pada perangkat Reno5 saja” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Perangkat dengan lini seri sama yang beredar di Indonesia biasanya memiliki spesifikasi berbeda dengan yang diperkenalkan di Tiongkok. Perbedaannya bisa terletak pada konfigurasi perangkat keras yang diusung seperti prosesor dan kapasitas RAM dan kapasitas Internal, dan juga fitur – fitur perangkat lunak pada sistem operasi ColorOS.

Absennya Pro series pada lini seri Reno5 sesungguhnya pernah dilakukan Oppo pada lini seri reno generasi kedua. Pada saat itu, Oppo hanya menghadirkan perangkat Reno2 yang hadir dengan spesifikasi tertinggi dan Reno2 F yang hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, tidak menutup kemungkinan Oppo akan menghadirkan versi terjangkau dari Reno5 di Indonesia kedepannya.

Saat ini, ada beberapa spesifikasi Reno5 untuk pasar Indonesia sudah terkonfirmasi seperti Quad AI 64 Megapixel Camera, Single Punch-Hole screen, ColorOS 11 yang akan ditingkatkan, serta fitur perekaman video seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video dan terbaru AI Live HDR video.

Kemudian dari sisi penampilan luar, perangkat ini membawa dua pilihan warna Fantasy Silver dan Starry Black memiliki berat 171 gram dan ketebalan berbeda, 7,7mm untuk starry black dan 7.8mm untuk fantasy silver.

Perangkat ini membawa system pengisian dengan USB Type-C namun belum diketahui berapa kecepatan pengisian yang diusung, apakah sama dengan Reno4 yakni 40Watt fast charging atau lebih cepat. Menariknya, Reno5 tetap menyediakan jack 3.5mm untuk dukungan audio.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...