Wednesday, January 27, 2021
Home Devices Seri Pro Bakal Absen di Oppo Reno5 Indonesia

Seri Pro Bakal Absen di Oppo Reno5 Indonesia

Must Read

Tri Beri Tambahan 5GB Setiap Isi Ulang Kuota

Techbiz.id - Sebagai bentuk dukungan dalam membantu produktivitas para pelanggan di tengah perpanjangan PPKM, Tri Indonesia menawarkan promo tambahan kuota...

POCO M3 Habis Terjual 50 Ribu Unit di Penjualan Perdana

Techbiz.id - POCO Indonesia menjual habis lebih dari 50.000 unit smartphone POCO M3 hanya dalam waktu lima menit pada...

Huawei Tambah Jangkauan High-end Experience Stores

Techbiz.id - Di tahun baru dan era new normal 2021, Huawei ingin menjangkau konsumennya dengan menghadirkan High-end Experience Stores (HES) di...

Kofax: Automasi Alur Kerja Hasilkan ROI Maksimal

Techbiz.id - Kofax mengumumkan Bagian 3 dari Intelligent Automation Benchmark Study (Penelitian Tolok Ukur Automasi Cerdas) berupa makalah kepemimpinan pemikiran yang disusun...

Grab Beri Pelatihan UMKM Kelompok Terpinggirkan

Techbiz.id - Grab kembali membuka pendaftaran program pelatihan dan pendampingan ‘#TerusUsaha Akselerator’ Batch 2 bagi ratusan UMKM di Indonesia, khususnya...

Techbiz.id – Oppo memastikan pasar Indonesia tdak akan mendapatkan seri Pro dari perangkat Reno5 yang bakal dihadirkan Oppo di awal tahun 2021 mendatang.

Seperti diketahui, Oppo telah memperkenalkan secara resmi perangkat Reno5 kepada media beberapa hari yang lalu. Perkenalan ini menitik beratkan pada desain dan corak warna baru Reno5 dengan menggunakan pewarnaan diamond spectrum dan tehnik reno glow.

- Advertisement -

Pada kesempatan tersebut, OPPO juga menegaskan bahwa perangkat Reno5 akan memiliki spesifikasi berbeda, terutama dengan perangkat yang sudah diperkenalkan di Tiongkok pada 10 Desember yang lalu.

Baca juga: Oppo Reno5 Tawarkan Dua Desain Warna Berbeda

“Banyak sekali informasi spesifikasi perangkat Reno5 yang telah beredar, begitupula dengan beberapa variannya setelah peluncuran perangkat resmi ini di Tiongkok. Tidak terkecuali kehadiran varian Reno5 Pro dan Reno5 Pro Plus disana. Namun, untuk pasar Indonesia tidak akan ada varian Pro dari perangkat ini,kami hanya berfokus pada perangkat Reno5 saja” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Perangkat dengan lini seri sama yang beredar di Indonesia biasanya memiliki spesifikasi berbeda dengan yang diperkenalkan di Tiongkok. Perbedaannya bisa terletak pada konfigurasi perangkat keras yang diusung seperti prosesor dan kapasitas RAM dan kapasitas Internal, dan juga fitur – fitur perangkat lunak pada sistem operasi ColorOS.

Absennya Pro series pada lini seri Reno5 sesungguhnya pernah dilakukan Oppo pada lini seri reno generasi kedua. Pada saat itu, Oppo hanya menghadirkan perangkat Reno2 yang hadir dengan spesifikasi tertinggi dan Reno2 F yang hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, tidak menutup kemungkinan Oppo akan menghadirkan versi terjangkau dari Reno5 di Indonesia kedepannya.

Saat ini, ada beberapa spesifikasi Reno5 untuk pasar Indonesia sudah terkonfirmasi seperti Quad AI 64 Megapixel Camera, Single Punch-Hole screen, ColorOS 11 yang akan ditingkatkan, serta fitur perekaman video seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video dan terbaru AI Live HDR video.

Kemudian dari sisi penampilan luar, perangkat ini membawa dua pilihan warna Fantasy Silver dan Starry Black memiliki berat 171 gram dan ketebalan berbeda, 7,7mm untuk starry black dan 7.8mm untuk fantasy silver.

Perangkat ini membawa system pengisian dengan USB Type-C namun belum diketahui berapa kecepatan pengisian yang diusung, apakah sama dengan Reno4 yakni 40Watt fast charging atau lebih cepat. Menariknya, Reno5 tetap menyediakan jack 3.5mm untuk dukungan audio.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme X3 SuperZoom Banting Harga Lebih dari Rp1 Juta!

Techbiz.id - Realme kembali menghadirkan kejutan bagi penggemarnya. Kali ini, giliran Realme X3 SuperZoom yang ditawarkan dengan harga yang...

Artikel Terkait