Saturday, July 31, 2021
Home News Mediatek Lakukan Sertifikasi WiFi 6E dari WiFi Alliance

Mediatek Lakukan Sertifikasi WiFi 6E dari WiFi Alliance

Must Read

Oppo Watch 2 Meluncur dalam Dua Varian

Techbiz.id - Oppo secara resmi telah memperkenalkan Oppo Watch 2. Bukan di Indonesia, suksesor Oppo Watch generasi pertama ini...

Telkomsel Sediakan Paket Data untuk Mitra UMKM GoFood

Techbiz.id - Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi dengan menawarkan Paket Data Telkomsel bagi mitra UMKM GoFood. Inisiatif baru ini disebutkan...

Indosat Jadikan MyIM3 Solusi Pelanggan Hadapi Pandemi

Techbiz.id – Pelanggan Indosat Ooredoo kini dapat menikmati berbagai inovasi melalui pembaruan aplikasi myIM3 yang dapat diakses dari smartphone...

Rekomendasi HP realme Baterai Jumbo 6000mAh di 2021

Techbiz.id - Tak hanya merilis handphone (hp) dengan baterai 5000mAh, realme juga menghadirkan kapasitas jumbo senilai 6000mAh. Menariknya, hp realme...

Pemberian Rewards Jadi Strategi Saat Pandemi

Techbiz.id - Persaingan harga di marketplace yang terbilang cukup tinggi saat ini membuat pelaku usaha online membuat strategi pemberian rewards kepada...

Techbiz.id – MediaTek terpilih untuk melakukan uji sertifikasi WiFi 6E, yang merupakan sertifikasi terbaru dari WiFi Alliance untuk perangkat WiFi CERTIFIED 6 dengan dukungan 6GHz.

Produsen chipset ini dipilih karena memiliki solusi titik akses nirkabel, MT7915-AP-AX, dan juga solusi nirkabel sisi klien, MT7915-STA-AX di tempat pengujian.

Kedua perangkat ini mendukung operasi tanpa lisensi di frekuensi 6GHz dan menyertakan banyak fitur WiFi 6 yang canggih seperti ukuran beberapa unit sumber daya (resource unit/RU) untuk operasi OFDMA simultan yang optimal dari beberapa klien, bersama dengan fitur konektivitas canggih lainnya. 

Baca juga: Mediatek Sukses Uji Koneksi Data IoT dengan Satelit 5G

“MediaTek memiliki portofolio WiFi terluas dan merupakan pemasok WiFi nomor satu di seluruh broadband, router ritel, perangkat elektronik konsumen, dan game, melalui penyediaan solusi Wi-Fi yang memberi daya pada ratusan juta perangkat setiap tahun,” kata Alan Hsu , Corporate Vice President di MediaTek.  

Dengan titik akses dan solusi sisi klien sebagai bagian dari ujicoba WiFi 6E untuk proses sertifikasi produk, diharapkan Mediatek, sertifikasi wifi ini dapat membantu pelanggan dalam memenuhi persyaratan konektivitas terbaru dengan menghadirkan fitur konektivitas generasi berikutnya ke produk yang disukai konsumen.

Selama bertahun-tahun, MediaTek telah bekerja sama dengan Wi-Fi Alliance untuk memastikan bahwa portofolio konektivitas MediaTek mendukung fitur Wi-Fi terbaru.

Sekarang, selain mendukung pita 6GHz, portofolio solusi chipset Wi-Fi 6 MediaTek dengan fungsionalitas Wi-Fi 6E mendukung 1024-QAM dan OFDMA untuk peningkatan kinerja, target waktu bangun (target wake time/TWT) untuk masa pakai baterai yang lebih lama, WPA3 untuk tingkat keamanan tertinggi, dan beberapa input multi-pengguna, beberapa output (MU-MIMO) untuk kapasitas yang lebih tinggi.

Solusi MediaTek juga mendukung banyak fitur Wi-Fi CERTIFIED 6 R1 opsional serta fitur Wi-Fi CERTIFIED EASYMESH R2 yang memiliki kontrol lalu lintas baru, fitur keamanan yang ditingkatkan, optimalisasi spektrum dan kemampuan diagnostik yang lebih baik. 

Akses point Wi-Fi 6E MediaTek dan produk klien dirancang untuk berbagai segmen pasar, termasuk namun tidak terbatas pada: 

• Produk broadband seperti home gateway, titik akses, mezh nodes, dan extender 

• Perangkat ritel termasuk router dan repeater 

• Elektronik konsumen seperti perangkat asisten suara (voice assistant devices/VAD), TV, dan produk over-the-top (OTT) termasuk stik TV 

• Perangkat PC seperti notebook 

• Aplikasi 5G termasuk smartphone, 5G MiFi dan perangkat 5G Fixed Wireless Access (FWA) 

• Aplikasi IoT untuk berbagai macam kasus penggunaan 

Perangkat Wi-Fi 6 dengan dukungan Wi-Fi 6E menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan generasi Wi-Fi sebelumnya, termasuk latensi yang lebih rendah serta kapasitas dan kecepatan tambahan.

Perangkat yang menggunakan koneksi Wi-Fi 6 dalam 6GHz dirancang untuk menggunakan saluran 160 MHz yang lebar dan bandwidth yang tidak padat dalam 6GHz untuk menghadirkan Wi-Fi multigabit dengan latensi rendah untuk pengalaman konektivitas yang lebih baik. Hal ini memungkinkan dukungan yang lebih baik untuk aplikasi mutakhir seperti komunikasi terpadu, AR / VR, dan bahkan video holografik. 

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lenovo dan Zenius Gelar Kompetisi Video Kreatif untuk Guru

Techbiz.id - Lenovo bersama Zenius mengajak guru-guru di seluruh Indonesia untuk mengikuti kompetisi video materi kreatif. Kompetisi ini diadakan...