Tuesday, April 20, 2021
Home Devices Segera Rilis, Oppo Ungkap Spesifikasi Reno5

Segera Rilis, Oppo Ungkap Spesifikasi Reno5

Must Read

Gandeng LG, Apple Segera Wujudkan Mobil Listrik Pertamanya

Techbiz.id - Rencana mobil listrik Apple kini semakin 'nyata'. Laporan terbaru menyebut Apple tengah menjalin kesepakatan dengan "LG Magna...

Xiaomi Paparkan Makna Logo Barunya

Techbiz.id - Xiaomi resmi menggunakan logo baru sebagai identitas visual perusahaan yang mengusung filosofi timur dengan konsep desain...

Tips Mencegah Overheating di Ponsel

Techbiz.id - Smartphone kita pada dasarnya adalah pelengkap tambahan dalam hidup kita. Namun seiring kian seringnya kita mengandalkan smartphone, mungkin kita...

Tiga Lensa G Terbaru Sony Hasilkan Gambar Bokeh yang Indah

Techbiz.id - Sony Indonesia resmi mengumumkan tiga lensa G untuk jajaran E-mount, yaitu FE 50mm F2.5 G (model SEL50F25G),...

Tips Berolahraga Saat Puasa dengan OPPO Band

Techbiz.id - Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan bukan alasan bagi kamu untuk malas bergerak, apalagi sampai “puasa berolahraga”....

Techbiz.id – Jelang peluncurannya tanggal 12 Januari 2021 mendatang, Oppo mengungkap spesifikasi smartphone terbarunya Reno5 yang akan dihadirkan untuk pasar Indonesia.

“Sesuai janji kami, Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager Oppo Indonesia.

- Advertisement -

Fitur videografi yang nanti diperkenalkan pada perangkat ini pun akan memposisikan perbedaan Reno5 dengan perangkat pendahulunya.

Baca juga: Mengetahui Rahasia Kehebatan Kamera Oppo Reno5

Untuk menunjang kemampuan foto dan videografi tersebut, perangkat ini dibekali dengan empat kamera utama dengan konfigurasi 64MP Main Camera F1.7, 8MP Ultra-wide angle Camera F2.2, 2MP Macro Camera F2.4, 2MP Mono Camera F2.4.

Sementara itu, untuk kebutuhan swa foto penggunanya, Oppo menyematkan kamera depan beresolusi 44MP.

spesifikasi reno5

Selain fitur kamera dan videografi yang sudah diungkap sebelumnya, Oppo akhirnya mengungkap secara detail spesifikasi yang akan dibawa oleh Reno5.

Untuk layarnya, Reno5 menggunakan layar AMOLED 6,4 inci yang menawarkan pengalaman visual lebih memukau dengan mendukung kecepatan refresh rate 90Hz. Selain itu, Oppo Reno5 membawa tampilan edge-to-edge, dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 91,7%.

Hal ini dapat dicapai berkat kemasan COF canggih, yang semakin mempersempit bingkai bawah ponsel sekitar 27%. Jika dibandingkan dengan Reno4, ukuran bingkai tersebut menyempit dari 5,53 mm menjadi 3,98 mm.

Untuk oengisian dayanya, Oppo memperkenalkan teknlgi 50W Flash Charge yang memiliki daya puncak 66,6% lebih tinggi dari OPPO Reno4 (30W) sebelumnya. 50W Flash Charge memiliki 5 tingkatan perlindungan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan saat melakukan pengisian daya yang terletak pada adapter, kabel dan juga perangkat.

Pengisian daya 50W Flash Charge ini telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk pengisian daya cepat.

Pada sektor dapur pacunya, Oppo Reno5 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan proses fabrikasi 8nm. Oppo Reno5 menawarkan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Bagikan THR, Tiket.com Berikan Diskon Hotel dan Pesawat Hingga 70%

Techbiz.id - Aplikasi penyedia jasa perjalanan online, Tiket.com tengah menggelar program diskon tahunan di bulan Ramadhan, yakni Tiket Hari...

Artikel Terkait