Jumat, April 26, 2024

Lengkap Sudah, Ini Spesifikasi Oppo Find X3 Pro

Techbiz.id – Penerus Find X2 Pro kemungkinan akan segera hadir. Smartphone yang dikenal sebagai Oppo Find X3 Pro itu baru saja muncul di basis data uji cloud global.

Daftar itu mengungkap karakteristik perangkat andalan Oppo. Smartphone yang diuji dilengkapi dengan RAM 12 GB dan memori flash 256 GB.

Layarnya dikatakan memiliki resolusi 1440 x 3216 piksel serta kecepatan refresh adaptif antara 10 hingga 120 Hz. Panel layarnya mengusung OLED dengan diagonal 6,7 inci.

Nilai jual dari perangkat ini berada pada quad-camera, yang akan mencakup dua sensor Sony IMX766 50 megapiksel dengan lensa konvensional dan ultra-wide-angle. Kamera 13 megapiksel akan memberikan zoom optik 2x. Kemudian, juga akan ada kamera makro 3MP, yang akan memberikan zoom 25x. 

Oppo Find X3 Pro akan menerima lensa OFILM yang melampaui semua smartphone yang dirilis sebelumnya dalam hal kemampuan zoom. Ini dibandingkan dengan mikroskop, seperti dilansir dari Gizchina, Selasa (2/2/2021).

Selain itu, Find X3 Pro juga telah lolos FCC di China. Di atas kertas, perangkat andalan Oppo itu mengusung prosesor Snapdragon 888. perangkat ini juga akan menggunakan baterai sel ganda berkapasitas 4.500 mAh. Baterai ini mendukung pengisian cepat kabel SuperVOOC 2.0 65W dan pengisian daya flash nirkabel VOOC Air 30W. 

Di sisi perangkat lunak, Find X3 Pro akan hadir dengan sistem ColorOS 11.2 di atas Android 11. Meski sebagian spesifikasi sudah terungkap, belum diketahui tanggal pasti dari peluncuran penerus Find X2 Pro.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Oppo A15s di Indonesia

Menurut CEO Oppo, Chen Mingyong, flagship baru perusahaan, seri Oppo Find X3 akan tiba pada Q1 2021 yang kemungkinan hadir bersama versi Pro. Kita tunggu saja.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...