Thursday, April 22, 2021
Home News OPPO A54 Resmi Meluncur di Indonesia

OPPO A54 Resmi Meluncur di Indonesia

Must Read

Kemkominfo: Paul Zhang Bisa Dijerat UU ITE

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika menilai tindakan Paul Zhang dapat dikategorikan sebagai pembuatan konten yang melanggar pasal 28...

vivo Kuasai Penjualan Ponsel Pintar di Pasar Tiongkok

Techbiz.id - Dilansir dari laporan penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint, vivo untuk pertama kalinya memimpin pasar ponsel pintar dengan...

Fintech Berpotensi Salurkan Pendanaan Produktif UMKM

Techbiz.id - Indonesia Fintech Society (IFSoc), Mirza Adityaswara, mengapresiasi pemerintah dan regulator yang terus mendorong peningkatan penyaluran kredit pendanaan...

Chip Langka, Stok Ponsel Black Shark Kosong

Techbiz.id - Kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel gaming Black Shark yang mengakui bahwa ponsel flagship keluaran terbarunya mengalami...

Sony Batal Tutup PlayStation Store PS 3 dan PS Vita

Techbiz.id - Sony telah menarik kembali keputusannya untuk menutup PlayStation Store PS3 dan PS Vita tahun ini. Presiden dan CEO...

Techbiz.id – OPPO baru saja meluncurkan OPPO A54 di Indonesia. Ini merupakan debut pertama kali bagi ponsel pintar yang menjadi wajah baru bagi lini seri A tersebut.

“OPPO A54 hadir sebagai perwujudan wajah baru lini seri A di tahun 2021. Berbeda dengan pendahulunya OPPO A54, seri baru ini menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas untuk hadir pertama kalinya pada lini seri A, seperti kehadiran layar single punch-hole dan sertifikasi IPX4.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Senin (29/3).

OPPO A54

- Advertisement -

Perangkat hadir dengan layar single punch-hole seluas 6.51 inci. Layar ini juga dilengkapi berbagai teknologi tinggi yang sebelumnya diperkenalkan pada perangkat OPPO Reno5 F. Dimulai dari fitur Eye Comfort, Sunlight Screen, Moonlight Screen hingga AI Smart Backlight.

Keberadaan single punch-hole itu sendiri memuat kamera selfie beresolusi 16 Megapiksel. Sementara, sektor fotografi utama ditopang oleh tiga lensa yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP dan kamera bokeh 2MP. Kamera ini dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan yang dapat digunakan pengguna muda untuk mengungkapkan berbagai ekspresi mereka melalui media sosial.

Beralih dari itu, OPPO A54 dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P35. Diklaim unggul pada sisi kecerdasan buatan, prosesor ini juga kencang, namun juga menawarkan pengaturan sumber daya yang baik.

Performanya juga dipadukan dengan RAM LPDDR4X 4GB yang memiliki peningkatan performa puncak 10% lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Selain itu, penyimpanan internal besar 128 GB memberikan keleluasaan pada konsumen untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

Selain itu, untuk pertama kalinya, OPPO membawa sertifikasi IPX4 rating pada lini seri A. Dibandingkan dengan sertifikasi IPX2, OPPO menambahkan sebuah lapisan penahan air, yang memberikan ketahanan cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Baca juga: Harga Sama, Intip Perbedaan OPPO Reno5 F dan Reno4 F

Sementara, soal daya perangkat mengemas baterai berkapasitas besar 5000 mAh dengan konektor pengisian daya Type C. Baterai ini diklaim dapat bertahan selama 2,2 hari, melakukan panggilan telepon selama 25,4 jam dan menonton YouTube tanpa henti selama 19,9 jam. OPPO A54 juga dipasangi dengan perlindungan baterai overcharge dan over-discharge, sirkuit pendek dan proteksi arus berlebih serta tinta tahan api untuk memproteksi kebakaran level V-0.

Untuk spesifikasi lainnya mencakup ColorOS 7.2 berbasis Android 10, sensor sidik jari di samping serta varian warna Crystal Black dan Starry Blue.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, OPPO A54 dijual seharga Rp2.699 juta yang akan dipasarkan mulai 1 April 2021 melalui jaringan penjualan daring di berbagai situs e-dagang terkemuka di Indonesia maupun secara luring di jaringan OPPO Store yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

FE 14mm F1.8 GM, Lensa Ringkas dengan Angle Ultra-lebar

Techbiz.id - Sony Electronics Inc. semakin memperluas jajaran lensa E-mount-nya dengan memperkenalkan FE 14mm F1.8 GM (model SEL14F18GM) -...

Artikel Terkait