Thursday, April 22, 2021
Home Telco Tri Jadi Operator dengan Pengalaman Game Terbaik

Tri Jadi Operator dengan Pengalaman Game Terbaik

Must Read

Redmi K40 Gaming Edition Jadi Ponsel Gaming Berikutnya

Techbiz.id - Kelangkaan stock chip prosesor ternyata tidak mengurungkan niat Xiaomi untuk merilis ponsel gaming mereka yakni Redmi K40...

E-Shop, Solusi Bisnis Smartfren yang Bebas Diakses dari Mana pun

Techbiz.id - Smartfren Business menghadirkan inisiatif baru berupa E-Shop, guna semakin mendekatkan bisnis dan UMKM kepada berbagai pilihan solusi...

FE 14mm F1.8 GM, Lensa Ringkas dengan Angle Ultra-lebar

Techbiz.id - Sony Electronics Inc. semakin memperluas jajaran lensa E-mount-nya dengan memperkenalkan FE 14mm F1.8 GM (model SEL14F18GM) -...

WhatsApp Ingatkan Pengguna yang Tak Setuju Kebijakan Baru, Ini Akibatnya

Techbiz.id - Aplikasi perpesanan populer, WhatsApp kembali mengingatkan bahwa waktu yang digunakan untuk menerapkan kebijakan baru dalam menggunakan layanan...

XL Axiata Operasikan BTS USO di Sumatera Selatan

Techbiz.id - XL Axiata melanjutkan pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan data dengan mengoperasikan BTS yang dibangun melalui skema Universal Service...

Techbiz.id – Lembaga pemetaan jaringan internet global OpenSignal, baru-baru ini merilis “Mobile Network Experience Report December 2020” dan menobatkan Tri Indonesia sebagai operator seluler dengan pengalaman game terbaik di Indonesia.

Survei jaringan internet tersebut juga mencakup sejumlah kategori mulai dari pengalaman video dan aplikasi suara, kecepatan unduh dan unggahan, ketersediaan dan cakupan 4G, dan pengalaman game.

- Advertisement -

Seperti diketahui, di era digital ini, industri mobile gaming terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di Indonesia. Penelitian yang dilakukan oleh Mobile Market Association mengungkapkan bahwa jumlah pengguna mobile games di Indonesia berkembang secara cepat. Bahkan mereka memprediksi pertumbuhan jumlah pemain mobile games akan mencapai 67% menjadi 100 juta pengguna di penghujung tahun 2020.

Baca juga: Tri Indonesia Luncurkan Platform Ekosistem Gaming

Terdapat banyak faktor yang bisa mendukung para gamers untuk bermain dengan lancar, salah satunya kecepatan internet. Selain cepat, kualitas internet yang digunakan untuk bermain mobile game harus yang memiliki latensi yang rendah untuk memberikan pengalaman bermain mobile game yang lancar.

pengalaman game tri indonesia

OpenSignal menganalisis pengalaman jaringan seluler di Indonesia dengan melibatkan lima operator seluler, di antaranya Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren dan Hutchison 3 Indonesia (Tri). Survei tersebut dilakukan selama 90 hari mulai dari 1 Agustus 2020, baik secara nasional maupun di 28 kota besar Indonesia.

Untuk pengalaman game seluler, tampaknya provider Tri Indonesia masih bertahan di posisi jawara pertama dengan nilai 67,6 poin (dari 100). Pengalaman bermain mobile game dengan Tri dinilai unggul dibandingkan empat provider lainnya karena Tri Indonesia juga memiliki latensi yang rendah. Hal itulah yang membuat Tri mampu memberikan pengalaman bermain mobile game lebih baik bagi penggunanya.

Selain memberikan jaringan dengan latensi rendah untuk bermain game, Tri juga bisa dibilang memiliki ekosistem gaming lengkap dengan meluncurkan Perdana H3RO khusus gamer.

Ekosistem gaming ciptaan Tri ini hadir dengan jaringan 4.5G Pro yang dilengkapi teknologi service awareness sehingga mampu memberikan jaringan khusus untuk bermain mobile games populer, seperti AOV, Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty, dan PUBG.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wujud Asli iPhone 13 Mini Terkuak, Ini Detilnya

Techbiz.id - Rumor mengenai iPhone 13 terus bergulir. Kali ini giliran wujud asli dari iPhone 13 Mini yang terungkap...

Artikel Terkait