Sabtu, April 27, 2024

Dijual Rp500 Ribu, Huawei Band 6 Resmi Meluncur di Indonesia

Techbiz.id – Huawei kembali menghadirkan perangkat baru. Gelang pintar bernama Huawei Band 6 dirilis secara daring di Indonesia, Jumat (16/4).

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia, mengatakan meski Huawei Band 6 dikategorikan sebagai smartband, “namun Huawei tetap menghadirkan fitur-fitur terbaik serupa dengan yang biasa ditemukan pada smartwatch namun Anda bisa mendapatkannya dengan harga smartband.”.

Huawei Band 6

Huawei Band 6 memiliki layar AMOLED besar 1,47 inci dengan tombol samping, yang 148% lebih besar dari pendahulunya. Rasio screen-to-body juga meningkat, dengan resolusi layar 194×368 dengan 282ppi, menawarkan konten yang tampak lebih hidup di layar.

Smartband ini juga mendukung 96 mode olahraga mulai dari olahraga umum seperti lari, berjalan, bersepeda, dan berenang hingga elliptical machines, rowing machines, dan sebagainya. Tak ketinggalan fitur kesehatan seperti pemantau detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO²).

Menggunakan teknologi pemantauan detak jantung 24/7, Band 6 juga dapat memperingatkan pengguna jika detak jantung saat istirahat terlalu tinggi atau terlalu rendah untuk memberikan perlindungan komprehensif kepada pengguna pada saat masa work from home saat  ini.

Baca juga: Susul Apple dan Samsung, Huawei P50 Akan Tiba Tanpa Pengisi Daya

Bahkan ketika tidur, Huawei TruSleep 2.0 dapat mendeteksi tahapan tidur Anda, detak jantung dan detak pernapasan secara realtime, dan menghasilkan analisis komprehensif tentang kualitas tidur konsumen berdasarkan data ini.

Sementara dari sisi performa, gelang pintar ini diklaim dapat bertahan selama 14 hari. Di Indonesia, perangkat ini tiba dalam 4 varian warna, meliputi, graphite black, amber sunrise, sakura pink dan forest green.

Harga & Ketersediaan

Huawei Band 6 sudah mulai tersedia pada 16 – 21 April dengan harga spesial Rp499.000 di Shopee, Lazada, JD.ID, dan Blibli. Adapun proses check out dapat dilakukan mulai 22 April – 5 Mei. Selain itu, konsumen juga dapat memperoleh tambahan voucher senilai Rp20.000 saat melakukan check out.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...