Sabtu, April 27, 2024

G-Squad Pro, Smartwatch Pertama Casio dengan WearOS

Techbiz.id – Casio baru saja meluncurkan jam tangan pintar pertamanya yang berbasis WearOS dari Google. Smartwatch Casio yang dijuluki G-Squad Pro GSW-H1000 hadir dengan ketahanan ekstrim.

G-Shock sendiri memang dikenal sebagai jam tangan dengan daya tahan yang sangat baik. Namun pada perangkat terbarunya, Casio meningkatkan ketahanan menjadi jauh lebih baik.

Casio G-Squad Pro

Tidak hanya mampu menahan guncangan, G-Squad Pro milik Casio juga memiliki ketahanan dengan kedalaman air hingga 200 meter. Adapun hal ini dapat terjadi karena Casio merancang casing belakang berbahan titanium, dimana memiliki ketahanan korosi yang sangat baik.

Selain itu, juga memiliki lapisan titanium karbida dengan kemampuan memberikan ketahanan abrasi yang ditingkatkan. Secara fisik, perangkat ini juga mengemas desain seperti jam tangan Casio pada umumnya, yakni layar dual layer bulat 1,2 inch dengan panel monokrom.

Casio G-Squad Pro

Lebih lanjut, jam tangan pintar itu juga membawa sensor detak jantung, saturasi oksigen darah, pemantauan tidur dan stres. Casio juga menambahkan dukungan beberapa sensor, meliputi GPS, kompas, sensor ketinggian/tekanan udara, akselerometer hingga giroskop.

Baca juga: Garap Smartwatch, Facebook Fokus pada Fitur Kesehatan dan Perpesanan

Tak ketinggalan, G-Squad Pro membawa fitur layaknya smartwatch, meliputi Mode olahraga serta tampilan jam yang bisa dikostumisasi.

G-Shock G-Squad Pro GSW-H1000 dibanderol seharga 699 US Dollar (Rp10,1 juta) yang tersedia dalam tiga pilihan warna, meliputi merah, biru tua dan hitam.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...