Kamis, April 25, 2024

Terungkap, Meta Garap Smartwatch dengan Kamera

Techbiz.id – Meta, nama baru perusahaan induk Facebook, dikabarkan tengah mengembangkan smartwatch. Arloji pintar ini memiliki poni yang menjadi wadah bagi sebuah lensa kamera.

Bocoran ini berhasil terungkap melalui laporan Bloomberg. Terdapat gambar yang menunjukkan arloji pintar Meta dengan sudut membulat yang mirip dengan Apple Watch, kecuali smartwatch ini memiliki lekukan dengan kamera menghadap ke depan.

Pengembang aplikasi Steve Moser menemukan gambar di dalam aplikasi perusahaan yang digunakan untuk mengontrol kacamata hitam Ray-Ban Stories AR, mengisyaratkan bahwa itu juga dapat digunakan untuk mengendalikan jam tangan di masa mendatang.

Selain memiliki sudut membulat dan kamera, jam tangan pintar ini tampaknya memiliki casing stainless steel dan tali yang dapat dilepas. Moser juga mengatakan bahwa kode di dalam aplikasi menunjukkan bahwa arloji itu dapat disebut Milan dan memungkinkan foto dan video yang diambil pengguna dengan perangkat dapat diunduh di ponsel pintar.

Baca juga: Facebook Kini Ganti Nama Jadi Meta

Menurut Bloomberg, Meta berharap untuk meluncurkan jam tangan pintar pada awal 2022, tetapi belum ada keputusan final. Lebih lanjut, perusahaan induk Facebook ini dikabarkan sudah menggarap tiga generasi produk yang akan dirilis pada waktu yang berbeda.

Sebelumnya, The Verge juga melaporkan awal tahun ini bahwa Facebook sedang mengerjakan jam tangan pintar dengan kamera depan dan kamera belakang 1080p dengan fokus otomatis. Perangkat itu bisa memiliki monitor detak jantung dan konektivitas LTE, meskipun fitur-fitur itu dapat didistribusikan di tiga model yang berbeda.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...