Selasa, Mei 24, 2022
BerandaFintechJual Aset Diem, Proyek Kripto Meta Berakhir

Jual Aset Diem, Proyek Kripto Meta Berakhir

Must Read

Techbiz.id – Meta telah mengembangkan proyek cryptocurrency bernama Diem yang sebelumnya bernama Libra. Informasi terbaru menyebutkan proyek kripto milik Meta ini telah berakhir.

Hal ini dikarenakan Meta dilaporkan sudah menjual aset Diem ke pihak lain. Asosiasi di bawah naungan Diem mengkonfirmasi bahwa mereka telah menjual asetnya sekitar USD200 juta ke Silvergate, bank yang berfokus pada cryptocurrency.

Menurut CEO Diem, Stuart Levey, keputusan ini diambil setelah melakukan pembicaraan dengan regulator federal. Adapun hasil dari pembicaraan tersebut ternyata hampir dapat dipastikan proyek ini tidak bisa berlanjut, sebagaimana dilansir dari The Verge (3/2/2022).

Penjualan aset Diem ini menandai akhir dari upaya yang telah dilakukan Meta untuk aset kripto . Facebook, yang sekarang disebut Meta, bahkan sudah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan mengganti nama Libra menjadi Diem pas akhir 2020 lalu.

Pasalnya, regulator dan bank sentral sempat setempat menyampaikan jika Libra akan mengganggu stabilitas keuangan, mengancam privasi, dan mengikis kendali kebijakan moneter. Adapun nama Diem sendiri memiliki arti sebagai ‘day’ atau ‘hari’ dalam bahasa Latin.

Baca juga: Meta Terancam Harus Jual WhatsApp dan Instagram

Meski ikatan Meta dengan Diem telah berakhir, tetapi ada kemungkinan Silvergate atau pemain lain menghidupkan kembali proyek tersebut. Namun, dengan hampir semua tim pendiri Libra pergi dari Meta, kemungkinan Diem muncul kembali dengan tingkat dukungan yang sama seperti dulu terasa sangat kecil.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...