Kamis, Mei 2, 2024

Kantongi Sertifikasi Postel, Indikasi Vivo V21 5G Tiba di Indonesia?

Techbiz.id – Baru saja menghadirkan X60 Series, tak menghentikan Vivo untuk kembali merilis smartphone baru di Indonesia. Dinamai sebagai Vivo V21 5G, ponsel pintar itu diketahui sudah muncul dalam situs Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Lembar sertifikasi dengan nomor 74279/SDPPI/2021 mencatatkan model V2050 sebagai Vivo V21 5G. Tercantum PT Vivo Mobile Indonesia sebagai nama pemohon sertifikasi.

Vivo V21 5G

Meski tak memuat spesifikasi perangkat, setidaknya sertifikasi postel mengindikasikan kehadiran Vivo V21 5G di Tanah Air. Selain itu, nama perangkat secara tidak langsung juga membocorkan salah satu spesifikasi, yakni hadirnya dukungan 5G.

Dilansir dari GSMarena (9/4), V21 5G akan mengusung chipset Snapdragon seri 7, kemungkinan diantara Snapdragon 765G atau 780G. Hal ini karena generasi sebelumnya, Vivo V20 juga menggunakan chipset Snapdragon seri 7.

Lebih lanjut, rumor mengungkap akan ada pengaturan kamera yang ditingkatkan pada V21 dibandingkan dengan pendahulunya, yang dikirimkan dengan sistem tiga belakang yang terdiri dari penembak utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan sensor kedalaman 2 MP, sebagai serta kamera selfie 44 MP.

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Harga Vivo X60 dan X60 Pro Indonesia

Selain itu, V21 diperkirakan tak hadir sendiri, melainkan Vivo kemungkinan juga menampilkan dua varian lain, mencakup V21 Pro dan V21 SE dengan perbedaan spesifikasi yang bervariasi di antara ketiganya. Sayangnya, informasi mengenai spesifikasi perangkat masih sangat terbatas, apalagi terkait dengan kehadirannya di Indonesia.

Vivo Indonesia hingga kini masih belum mengisyaratkan adanya peluncuran apapun, mengingat baru saja merilis X60 Series. Perlu diingat juga spesifikasi yang beredar masih sekedar rumor. Namun, tak menutup kemungkinan spesifikasi V21 5G Series tak berbeda jauh dengan rumor yang beredar termasuk mengenai waktu peluncurannya yang akan tiba dalam waktu dekat. Kita tunggu saja.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...